Vidal Kembali Diharapkan Menjadi Aktor Penentu Kelolosan Juventus Ke Fase Gugur

Vidal Kembali Diharapkan Menjadi Aktor Penentu Kelolosan Juventus Ke Fase Gugur

Vidal Kembali Diharapkan Menjadi Aktor Penentu Kelolosan Juventus Ke Fase Gugur  РJika selama ini ada anggapan bahwa roh permainan Juventus selama ini ada pada sosok Andrea Pirlo sebagai jenderal lapangan tengah, mungkin saat ini anggapan tersebut harus sedikit diubah. Selain Andrea Pirlo, satu sosol pemain Juventus yang juga sangat penting perannya dalam permainan Juventus adalah Arturo Vidal. Peran Arturo Vidal terlihat jelas dalam laga kontra FC Copenhagen di Liga Champions.

Juventus memang tampil cukup mengecewakan dalam ajang Liga Champions musim ini. Terhitung sejak laga perempatfinal msuim lalu melawan Bayern Munich sampai matchday keempat fase grup musim ini, Juventus belum sekalipun meraih kemenangan. Dari matchday pertama sampai keempat,  klub asal kota Turin ini hanya bisa meraih tiga hasil seri dan satu kekalahan. Raihan tiga poin membuat Juventus selalu mengisi posisi juru kunci. Juventus kalah bersaing dengan Copenhagen dan Galatasaray sementara Real Madrid menjadi tim terkuat di grup ini dengan selalu meraih kemenangan.

Posisi juru kunci sementara tingal menyisakan dualaga tentu membuat kans Juventus lolos dari fae grup semakin kecil apalagi di laga terakhir mereka akan melawat ke kandang Galatasaray yang terkenal angker.

Laga kontra FC Copanhagen di matchday ke 5 akhirnya seolah menjadi laga penentuan karena Juventus wajib menang. Dan Juventus mampu menjawabnya dengan mengandaskan Copenhagen dengan skor 3-1. Dan semua gol yang diciptakan tercipta atas satu nama saja, Arturo Vidal. Gelandang asal Chile ini menunjukkan perannya sangat penting bagi Juventus.

Tambahan tiga gol ke gawang Copenhagen ini menggenapkan jumlah golmnya menjadi 10 dari 20 laga yang sudah dilakoninya di semua ajang. Jumlah 10 gol juga mengalahkan jumlah gol yang dicetak Carlos Tevez dan Fernando Llorente, penyerang anyar Juventus. Untuk sementara Vidal menjadi pencetak gol terbanyak untuk Juventus musim ini.

Tambahan tiga poin usai kemenangan atas Copenhagen ini juga membuat posisi Juventus naik ke urutan kedua karena di waktu yang sama Galatasaray tumbang di tangan Real Madrid.

Laga terakhir kontra Galatasaray akan digelar sembilan hai mendatang atau 10 Desember 2013. Pada laga ini Juventus tinggal meraih hasil seri untuk membuat mereka lolos ke fase gugur menemani Real Madrid. Dan Vidal kembali diharapkan menjadi penentu hasil akhir dalam laga tersebut.

Dalam situs resmi UEFA, Vidal menyebut jika tambahan satu poin sudah cukup untuk Juventus tapi timnya tidak datang ke Turk Telecom guna meraih hasil imbang tapi meraih kemenangan.