Skor Kacamata Bagi Atletico Madrid dan Barcelona

Skor Kacamata Bagi Atletico Madrid dan Barcelona – Pada pertandingan yang berlangsung di Vicente Calderon, hari Minggu dini hari (12/1), Atletico Madrid dan Barcelona menyajikan permainan yang apik dan intens. Kedua tim melakukan jual-beli serangan yang seru meskipun pertandingan harus diakhiri dengan tanpa gol.

Di menit-menit awal pertandingan, Atletico sudah mencuri beberapa peluang dibandingkan dengan rivalnya yang memulai pertandingan dengan aksi yang sedikit lambat. Situasi semakin memanas ketika Lionel Messi masuk dalam permainan di babak kedua. Masuknya messi tentu menjadi pemompa semangat bagi Barca.

Pada babak pertama, Atletico mengambil inisiatif untuk melakukan penyerangan sejak awal pertandingan. Memasuki menit ke-5 pertandingan, tim tuan rumah nyaris saja mampu mencetak skor. Gerard Pique yang awalnya bermaksud menghalau bola hasil umpan Arda Turan malah hampir melakukan gol bunuh diri. Untungnya bola tersebut melambung jauh ke atas mistar gawang.

Atletico terus melancarkan serangan dan tekanan pada pertahanan Barca dengan menghasilkan beberapa peluang. Kali ini Diego Costa berusaha melakuan tembakan dari luar kotak penalti. Sayangnya tembakan tersebut masih bisa diamaankan oleh Victor Valdes.

Memasuki menit ke-27, Atletico lagi-lagi mengancam gawang Barca. Berawal dari sepakan pojok yang dilakukan oleh Koke, kemudian bola diteruskan oleh sundulan Miranda. Cosata yang berada di tiang jauh, gagal menyarangkan bola tersebut ke dalam gawang karena tembakannya masih melebar.

Di menit ke-33, giliran Barca yang mendapatkan peluang bagus.  Pedro melakukan sundulan atas umpan yang diberikan oleh Andres Iniesta. Sayangnya sundulan bola tersebut melayang diatas mistar gawang.  Skor 0-0 pun menutup babak pertama untuk kedua tim.

Memasuki babak kedua pertandingan, Gerardo Martino mengganti Iniesta dengan memasukkan Lionel Messi. Pergantian ini dilakukan karena Iniesta mendapatkan cedera pada lututnya. Masuknya Messi pun mampu menggenjot semangat Barca.

Di menit ke-59. Atletico kembali melancarkan serangannya setelah Turan berhasil mencuri bola dari Sergio Busquets. Turan menyodorkan bola pada Costa  namun umpan tersebut tidak berhasil dimaksimalkan dengan baik oleh pemain asal Brasil tersebut karena masih melebar.

Barca kemudian membangun serangan pada menit ke-69 yang diakhiri oleh umpan Jordi Alba dari sisi kiri. Namun sundulan Messi yang menyambut umpan tersebut lagi-lagi masih harus melebar dari sasaran.

Pertandingan semakin alot saja antara kedua tim. PAda menit ke-78, Atletico kembali mendapatkan peluaang bagus melalui sepakan voli yang dilakukan oleh Turan. Sayangnya sepakan tersebut masih mampu ditangkap oleh Victor Valdes.

Tak tinggal diam, Barca melalui Messi pun menebar ancaman ke gawang Atletico. Usai berhasil melewati dua pemain belakang Atletico, Messi melepaskan tembakan kaki kirinya kearah tiang jauh. Namun sayangnya Thibaut Courtois berhasil menepis bola tersebut.

Pada menit-menit terakhir pertandingan, Barca berusaha meningkatkan serangan. Namun hingga laga usai, skor kacamata untuk kedua tim harus tetap bertahan.