Santos Akan Tempuh Jalur Hukum

Santos Akan Tempuh Jalur HukumSantos Akan Tempuh Jalur Hukum – Ayah Neymar akan berurusan dengan pengadilan kembali setelah Santos melakukan langkah hukum karena Neymar Senior menolak untuk menunjukkan detail dari deal yang dia lakukan dengan Barcelona pada tahun 2011.

Mantan klub Neymar tersebut sangat berang terhadap ayah Neymar karena tidak kunjung menunjukkan sebuah perjanjian yang katanya dia lakukan dengan Blaugrana, sementara itu grup DIS mengklaim bahwa perusahaan mereka seharusnya tidak terlibat dalam deal yang terjadi. Bahkan perusahaan ini mengakui tidak mengetahui adanya tambahan dana 10 Juta Euro terhadap perusahaan mereka karena menurut laporan keuangan uang 10 Juta Euro adalah laba yang memang mereka hasilkan. Babak baru kasus transfer Neymar.

Pemain masa depan sekaligus harapan tim nasional Brazil tersebut pindah ke kubu Camp Nou pada bulan Juni tahun 2013 dengan harga transfer yang dilaporkan adalah 57, 1 Juta Euro. Tetapi, kemudian Presiden Klub Catalan yang baru tersebut, Josep Maria Bartomeu, pada hari Jum’at 31 Desember tahun 2014 merilis detil semua kontrak dan pada akhirnya menyimpulkan dengan menghitung total pengeluaran Barcelona untuk mendatangkan penyerang tersebut adalah 86, 2 Juta Euro. Harga tersebut di luar gaji Neymar dan juga mungkin banyak fee lain yang dibayarkan oleh Barcelona kepada pihak yang berkepentingan seharusnya untuk transfer Neymar. Namun, karena banyak deal di belakang transfer Neymar akhirnya bermasalah.

Bagaimanapun, faktanya, Santos hanya menerima 17, 1 Juta Euro dari fee transfer Neymar. Sedangkan, 40 Juta Euro masuk ke kas perusahaan Neymar Senior yakni N&N yang juga dimiliki oleh ibu Neymar. Sehingga mereka disebut telah menilep dana transfer Neymar untuk dimasukkan ke kas perusahaan. Belum lagi 10 Juta Euro yang dikeluarkan oleh Barcelona untuk Grup Perusahaan DIS. Grup DIS adalah pihak ketiga yakni investor yang membiayai pembiayaan Neymar dan juga seharusnya mendapatkan keuntungan lebih dari 10 Juta Euro. Namun, mereka telah merilis laporan keuangan yang tidak mengindikasikan adanya pemasukan langsung sebesar 10 Juta Euro. Mereka hanya mendapatkan hal tersebut karena memang laba perusahaan.

Perwakilan Santos yang berurusan dengan legal dan hukum mengatakan kepada para wartawan, “Ada sebuah cara untuk kami mengetahui semua detil ini. Kami telah sepakat untuk menempuh jalur hukum dan menuntut Neymar Senior karena melakukan perjanjian di belakang yang seharusnya diketahui dan dilakukan. Santos sendiri mempunyai perjanjian kontrak dan kami membuka serta mengirim dokumen yang diperlukan oleh pengadilan dan semuanya berhubungan dengan negosiasi termasuk notulensi rapat yang telah dilakukan. Ayah Neymar kami pastikan akan dipanggil ke pengadilan dan dia harus menunjukkan atau mengatakan semua bukti tentang negosiasi Neymar ini atau bisa jadi dia akan masuk dalam bui karena menghalangi penyelidikan.”