Ryan Giggs Akui Louis van Gaal Sebagai Pelatih Bereputasi Bagus

Ryan Giggs Akui Louis van Gaal Sebagai Pelatih Bereputasi BagusRyan Giggs Akui Louis van Gaal Sebagai Pelatih Bereputasi Bagus - Nama pelatih tim nasional Belanda Louis van Gaal akhir – akhir ini sedang ramai – raminya dikabarkan akan menjadi pelatih baru Manchester United di musim depan menggantikan posisi pelatih interim Manchester United saat ini yakni Ryan Giggs yang sudah hampir pasti akan dipecat manajemen klub pada akhir musim mendatang.

Performa Manchester United dibawah asuhan Ryan Giggs sebenarnya bisa dikatakan cukup baik terlebih dengan kemenangan yang berhasil diraih pada pertandingan perdananya sebagai seorang pelatih dimana Ryan Giggs berhasil membuat Manchester United meraih kembali kemenangan pada pertandingan kontra Norwich City dengan skor telak empat gol tanpa balas.

Kemenangan atas Norwich itu sendiri sempat menimbulkan wacana untuk menjadikan Ryan Giggs sebagai pelatih permanen Manchester United di musim depan. Performanya sebagai pelatih dianggap sangat baik dan pengetahuannya yang sangat luas tentang Manchester United membuatnya menjadi salah satu pelatih yang paling tepat menangani Manchester Uited di musim depan. Telah menjadi bagian dari Manchester United sejak ia masih berusia sangat muda tepatnya berusia 14 tahun Ryan Giggs memang tumbuh di lingkungan Manchester United sejak kecil. Ia mengawali karir sepak bola profesionalnya sebagai pemain Manchester United dan tak pernah berganti kostum hingga ia telah menginjak usia kepala empat.

Lantas apa pendapat dari seorang Ryan Giggs tentang sosok ‘pesaingnya’ dalam perburuan satu tempat sebagai pelatih permanen Manchester United di musim depan yakni Louis van Gaal? Ryan Giggs memberikan penilaiannya secara objektif dimana ia menilai bahwa sosok pelatih tim nasional Belanda ini memang merupakan salah satu pelatih yang berpengalaman. Pernah menjadi pelatih di tiga klub raksasa di tiga negara berbeda yakni Ajax Amsterdam Belanda, Bayern Munchen Jerman dan Barcelona Spanyol menjadikannya sebagai sosok pelatih yang dianggapnya memiliki reputasi luar biasa di banyak negara terlebih ia mendapatkan kepercayaan hingga dua kali dai federasi sepak bola Belanda atau KNVB untuk menjadi pelatih tim nasional senior Belanda yang membuat reputasinya kian baik.

Melihat fakta ini Ryan Giggs sendiri bukannya pesimistis akan mendapatkan peran sebagai pelatih permanen Manchester United di musim depan namun ia hanaya mengutarakan fakta yang ia ketahui tentang sosok Louis van Gaal. “Dia memiliki reputasi yang sangat baik sebagai pelatih dimana ia berhasil menjadi pelatih di tiga klub besar di tiga negara berbeda. Ia menjadi pelatih hebat di Ajax Amsterdam Belanda, meraih prestasi gemilang bersama Barcelona di Spanyol dan membangun kerajaan di Jerman bersama dengan Bayern Munchen jadi saya rasa ia adalah sosok pelatih yang sangat hebat” ungkap Ryan Giggs.