Roy Hodgson Terus Pantau Performa Ben Foster

Roy Hodgson Terus Pantau Performa Ben Foster 

Roy Hodgson Terus Pantau Performa Ben Foster – Penjaga gawang Ben Foster masih masuk ke dalam perhitungan Roy Hodgson. Kiper utama West Bromwich Albion, saat ini baru saja kembali dari masa cedera yang berkepanjangan dan harus mengembalikan kepercayaan dirinya, agar bisa disertakan ke dalam tim nasional Inggris pada Piala Dunia 2014 mendatang.

Karena itu di masa kembalinya dari cedera jangka panjang di laga akhir pekan kemarin, The Baggies mengimbangi lawannya Hull City setelah sempat tertinggal lebih dulu di The Hawthorns.

Penjaga gawang berusia 30 tahun itu memiliki prospek yang jauh lebih besar untuk tampil di Piala Dunia 2014 mendatang namun awalnya sempat diragukan karena mengalami retak pada kaki kanannya saat menghadapi Everton di kancah Liga Premier pada Agustus lalu.

Berdasarkan pemeriksaan awal sempat menunjukan bahwa Foster kemungkinan baru bisa beraksi selepas Tahun Baru, namun penjaga gawang yang baru enam kali memperkuat tim nasional Inggris kembali lebih awal dari jadwal yang ditentukan dan perkembangannya ini mendapat perhatian dari sang pelatih timnas.

Dalam laga akhir pekan kemarin, selepas gawang West Brom kebobolan, Foster melakukan aksi dua kali penyelamatan gemilang, di mana yang pertama dari kesempatan Tom Huddlestone dan berikutnya menepis dengan kaki hasil bola muntah yang coba diteruskan Ahmed Elmohamady.

Dalam wawancaranya dengan The Sun setelah memaksakan torehan satu angka dalam pertandingan tersebut, Foster mengatakan: “Saya sangat senang bisa membantu performa tim secara menyeluruh dengan dua kali penyelamatan.

“Jika saja kami tertinggal 2-0, mungkin sulit bagi kami untuk menyamakan kedudukan.”

Dengan kancah Piala Dunia 2014 yang tinggal memasuki hitungan mundur dalam enam bulan ke depan, masa kembali yang jauh lebih cepat dari perkiraan awal tentu saja membuat Roy Hodgson puas dan ini merupakan peluang memikat sang pelatih, yang diungkapkan Foster kalau dirinya terus memberikan informasi mengenai perkembangannya terhadap Roy Hodgson.

“Saya berbicara kepada Roy Hodgson ketika pertama kali saya mengalami cedera,” kenang Foster. “Ia berada di pertandingan tersebut ketika pertama kali saya mengalami cedera dan kemudian menghubungi saya dan turut menyesal atas apa yang telah menimpa saya.

“Ia selalu memperoleh perkembangan terbaru dengan segala sesuatunya. Sampai sebulan lalu, kami mencoba untuk menetapkan tenggat waktu yang tepat bagi saya untuk kembali beraksi pada Januari.

“Tetapi perkembangan saya jauh lebih cepat dari prediksi sebelumnya dan tentu saja ini merupakan salah satu bonus bagi saya.”

Di kompetisi reguler, West Brom masih berada di titik rawan yaitu di peringkat 16 pada klasemen Liga Premier dan mengantongi empat kekalahan dari lima penampilan terakhir dan tentu saja berujung pada pemecatan dari Steve Clarke.

Meskipun pada kenyataannya Foster mengetahui bahwa pihak klubnya membutuhkan angka, namun ia yakin seharusnya Steve Clarke tetap pada jabatannya saat ini.

“Saya turut merasakan apa yang dirasakannya (Steve Clarke),” ungkap Foster. “Tentu berita ini sempat mengejutkan semua pihak.

“Ia merupakan pribadi yang hangat dan pelatih baik. Kami memang berada di posisi yang tidak menyenangkan pada saat ini dan bahkan harus mulai menggali kemenangan.”

Jauh dari kesempatan yang cukup pelik dirasakannya, Foster ingin menghadapi Natal tahun ini dengan pihak keluarganya setelah melalui ketegangan yang luar biasa di sepanjang karirnya pada 2013.

“Pihak keluarga akan kumpul bersama dan menikmati hidangan Hari Natal tahun ini, dan hal tersebut merupakan untuk pertama kalinya,” tegas Foster.

“Saya harus bekerja pada tahun lalu, namun memasak untuk Hari Natal adalah sesuatu hal yang membuat kondisi yang jauh lebih menegangkan yang pernah saya alami.

“Bahkan tingkat tekanannya lebih tinggi dibandingkan sepakbola, tanpa diragukan lagi. Karena kami memiiki 17 orang yang akan bersantap bersama. Bukankah hal ini sungguh mengerikan.”