Roberto Carlos Sarankan Pemain Senior Brasil Bantu Neymar

Roberto Carlos Sarankan Pemain Senior Brasil Bantu NeymarRoberto Carlos Sarankan Pemain Senior Brasil Bantu Neymar – Mantan pesepakbola yang pernah meraih gelar Piala Dunia yakin bahwa The Selecao memiliki semua yang diperlukan untuk meraih gelar juara dunia mereka yang ke enam kalinya akan tetapi pria yang berusia 40 tahun itu juga mengatakan bahwa pemain bintang lini depan mereka akan membutuhkan seluruh dukungan penuh dari rekan satu timnya.

Mantan pemain timnas Brasil itu adalah Roberto Carlos telah meminta agar para anggota senior dalam skuad yang dilatih oleh Luiz Felipe Scolari itu untuk mengambil beberapa tekanan dari pundak Neymar.

Pemain lini depan yang berseragam Barcelona itu sudah mencetak 27 gol dalam 46 penampilannya ketika membela negaranya dan pemain tersebut dipandang oleh banyak orang sebagai kunci utama bagi The Selecao untuk mendapatkan gelar juara dunia mereka yang ke enam, dan gelar pertama mereka di rumah sendiri, yang mana Piala Dunia 2014 akan dimulai pada bulan Juni ini.

Akan tetapi Roberto Carlos telah mendesak para fans untuk tidak menumpuk terlalu banyak tekanan kepada Neymar, yang baru menjalani setengah jalan lebih sedikit dari musim pertamanya bermain di sepak bola Eropa, ada lebih banyak pemain senior yang seharusnya menanggung tekanan tersebut.

“Saya percaya bahwa tahun 2014 tidak akan menjadi Piala Dunia dari Neymar.”

“Dia itu masih muda. Brasil memiliki banyak pemain lain yang harus bertanggung jawab sebelum dirinya.”

“Saya tahu dia akan bermain dengan baik, akan tetapi dia tidak harus didorong begitu banyak pada level ini karena dia baru saja tiba di Eropa. Pemain yang lain yang harus mengambil tekanan dari dia.”

Roberto Carlos merupakan pemain yang menjadi bagian dari skuad yang mana dengan bimbingan Felipao berhasil meraih gelar juara Piala Dunia tahun 2002 silam dan mantan pemain full back Real Madrid itu melanjutkan dengan mengatakan bahwa dirinya percaya bahwa mantan bosnya itu memiliki semua alat untuk menjadi pelatih pertama asal Italia yaitu Vittorio Pozzo yang berhasil memenangkan kompetisi tersebut pada dua kesempatan terpisah yaitu pada tahun 1934 dan juga tahun 1938.

“Brasil selalu memiliki kualitas yang hebat. (Namun demikian) Scolari tiba dan berhasil mengeluarkan satu karakter dan gaya permainan ke dalam tim.”

“Dia mengenal para pemain, tahu apa yang diperlukan untuk menjadi juara. ‘Keluarga’ bekerja sama dengan dia dan para pemain mengerti akan hal itu. Ini adalah rincian yang amat sangat penting untuk memiliki satu Piala Dunia yang baik.”

The Selecao akan melanjutkan persiapan mereka untuk menghadapi turnamen sepak bola terbesar di musim panas ini ketika mereka akan menghadapi Afrika Selatan pada tanggal 5 Maret mendatang di Johannesburg pada leg berikutnya dari Gillette Brasil Global Tour.