Rene Meulensteen Gantikan Martin Jol Sebagai Manajer Fulham

Rene Meulensteen Gantikan Martin Jol Sebagai Manajer Fulham

Rene Meulensteen Gantikan Martin Jol Sebagai Manajer Fulham – Martin Jol dipecat secara resmi sebagai manajer Fulham hari Minggu (1/12/2013). Pelatih berusia 57 tahun asal Belanda itu mulai memimpin skuad Fulham mulai Juni 2011 lalu. Dirinya waktu itu menggantikan posisi Mark Hughes.

Sebenarnya spekulasi tentang masa depan Martin Jol di Fulham sudah berkembang sejak beberapa pekan ini. Martin Jol sudah berada di bawah tekanan sejak mengawali musim dengan buruk dengan hasil yang sangat mengecewakan bersama Fulham.

Martin Jol dipecat dari Fulham setelah kalah telak 0-3 dari West Ham United hari Sabtu (30/11/2013). Berada di bawah Martin Jol, Fulham sudah menelan kekalahan 9 kali dari 13 pertandingan bahkan 5 kali kalah beruntun di pertandingan terakhir dan baru tiga kali menang. Hasil tersebut membuat Fulham berada di urutan ke tiga dari dasar klasemen Liga Primer Inggris berada di atasnya Sunderland dan Crystal Palace.

Martin Jol mengakui bahwa dirinya juga kecewa dengan apa yang diperoleh di musim ini, namun dia yakin akan ada hari yang lebih baik untuk kedepannya dan dirinya akan selalu menghargai pengalamannya selama berada di Fulham. Baginya adalah suatu kehormatan bisa diberi kesempatan menangani Fulham salah satu klub besar di Premier League atau di mana saja di dunia.

Martin Jol adalah manajer ketiga di Liga Primer Inggris yang di pecat pada musim ini. Sebelumnya ada Ian Holloway yang menyatakan mundur dari Crystal Palace 23 Oktober lalu, kemudian juga ada Paolo Di Canio yang diberhentikan dari Sunderland 23 September lalu.

Said Khan mengatakan bahwa prestasi Fulham pada musim ini memang buruk. Para suporter layak mendapatkan hasil yang lebih baik. Musim kompetisi yang masih menyisakan separuh jalan akan dimanfaatkan sebaiknya untuk melakukan perubahan secara cepat.

Fulham tak perlu membutuhkan waktu yang lama untuk mencari pengganti Martin Jol. Said Khan selaku pemilik klub Fulham memutuskan untuk menunjuk Rene Meulensteen sebagai manajer baru. Rene Meulensteen sebelumnya adalah asisten Martin Jol. Mantan asisten Manchester United itu menerima tawaran dari Said Khan tersebut. Rene

Meulensteen sebelumnya ditunjuk sebagai asisten Martin Jol untuk menggantikan Anzhi Makhachkala yang dipecat. Mantan asisten Sir Alex Ferguson itu baru bergabung dengan Fulham satu bulan yang lalu.

Fulham menaruh kepercayaan tinggi pada Rene dan menaruh harapan yang tinggi pada skuat Fulham. Rene Meulensteen akan langsung mulai memimpin The Cottagers saat menghadapi Tottenham Hotspur tengah pekan ini.

Rene Meulensteen menyatakan akan berusaha untuk mengembalikan Fulham kembali ke jalur yang benar dan ia akan melakukan yang terbaik sebagai tanda terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan Said Khan kepadanya. Menjadi manajer di Fulham adalah suatu tantangan besar baginya.

Meski belum berpengalaman menjadi seorang manajer di sebuah klub, mantan asisten Martin Jol itu merasa percaya diri dengan bekal pengalamannya selama di Manchester United.