Prediksi Bola Jitu Villas Boas Sebut Lamela Masih Penyesuaian

Prediksi Bola Jitu Villas Boas Sebut Lamela Masih Penyesuaian

Prediksi Bola Jitu Villas Boas Sebut Lamela Masih Penyesuaian – Melihat salah satu anak buahnya yang tampil kurang berkembang di awal-awal musim membuat pelatih Andre Villas-Boas dapat memahaminya. Adalah gelandang muda Erik Lamela yang sejauh ini masih mencari bentuk permainan terbaiknya untuk klub London utara.

Meski demikian tekanan juga tengah dihadapi oleh Lamela, mengingat ia merupakan salah satu dari pemain termahal White Hart Lane di musim ini, usai didatangkan dengan nilai transfer 30 juta euro dari klub ibukota AS Roma.

Villas-Boas menyarankan pemain muda berkewarganegaraan Argentina sejauh ini belum menemukan performa terbaiknya, sebagaimana sang pemain kesulitan untuk menembus posisi di tim utama, walau keberhasilan timnya menembus papan atas sejauh ini tanpa ada kontribusi dari Lamela.

“Kami sudah berbicara cukup banyak dengannya dan saya pikir ia harus terbiasa untuk mempelajari bahasa Inggris, sekaligus memahami permainan di kompetisi Liga Premier, mengingat hingga kini ia belum dapat mengerti bahasa lokal,” jelas Villas-Boas.

“Sebagai salah satu contoh terbaik adalah Roberto Soldado. Ia sudah memahami bahasa Inggris terlebih dulu sebelum bergabung dengan Tottenham Hotspur. Mungkin hal ini mudah bagi Soldado, tetapi tidak untuk Erik. Kami memberikan salah satu bentuk dukungan terbesar dalam hidupnya, yaitu mendatangkan sanak keluarganya ke Inggris untuk membantu proses adaptasinya.

“Ia menyadari bahwa kemampuannya saat ini belum ada setengah dari penampilannya ketika masih memperkuat klub AS Roma, namun ia memahami situasi yang berkembang saat ini bahwa cukup sengit untuk dapat memperebutkan posisi di tim utama.

“Kami bersabar dengan dia, karena kami menghargai dia sebagai salah satu pemain berpotensi yang sangat besar dan saya akan melanjutkan tradisi untuk memberikan kesempatan kepada pemain-pemain terbaik, sekaligus menunjukkannya di atas lapangan.”

Lamela pada akhir bulan lalu mengakui bahwa dirinya harus membutuhkan proses adaptasi dalam waktu singkat, agar peluangnya untuk dapat tampil memperkuat tim nasional Argentina di Piala Dunia 2014 mendatang masih masuk ke dalam rencana pelatih Alejandro Sabella dan ia mengatakan mulai terbiasa dengan performanya di persepakbolaan Inggris.

“Saya berada di salah satu kompetisi terketat di dunia. Oleh karena itu saya harus beradaptasi dengan singkat, sehingga dapat menarik perhatian pelatih,” harap Lamela.

“Persepakbolaan Inggris jauh berbeda dengan Italia. Di sini kami harus mempertahankan kondisi kebugaran sangat penting dan bermain ditunjang dengan kondisi fisik yang mumpuni. Berbeda dengan sepakbola Italia yang mementingkan taktik permainan, dan saya mengatakan hal ini kepada rekan-rekannya yang lain.”

Pelatih berkebangsaan Portugal, Villas-Boas, kemungkinan besar akan memberikan kesempatan lagi kepada Lamela di tengah pekan ini, ketika Tottenham Hotspur menjamu Hull City di ajang Piala Liga di White Hart Lane.

Ini merupakan peluang matang bagi Lamela untuk menunjukkan perkembangannya, mengingat di sektor sayap persaingan tidak mudah, terlebih rasa kepercayaan diri Andros Townsend yang sedang meningkat seiring dengan penampilan gemilangnya di tingkat internasional Prediksi Bola Jitu.