Prediksi Bola Jitu Sunderland Konfirmasi Gus Poyet Sebagai Manajer Baru

Prediksi Bola Jitu Sunderland Konfirmasi Gus Poyet Sebagai Manajer Baru – Mantan bos Brighton mengadakan pembicaraan dengan klub untuk menggantikan Paolo Di Canio setelah pelatih asal Italia itu dipecat dua minggu yang lalu.

Sunderland telah menunjuk mantan manajer Brighton, Gus Poyet, sebagai pelatih kepala baru untuk mereka, dengan kontrak yang berdurasi selama tiga tahun, konfirmasi itu telah disampaikan pada hari Senin (7/10) kemarin oleh manajemen klub yang berjuluk Black Cats.

Poyet akan membawa staf yang telah bekerja bersamanya dia di Brighton, terdiri dari asistennya Mauricio Taricco, pelatih Charlie Oatway dan pelatih kiper Andy Beasley. Negosiasi kontrak mereka selesai pada Senin sore dan Poyet bepergian ke Sunderland setelah bertemu staf yang ada.

Poyet sudah keluar dari kontrak, setelah suspensi dan diberhentikan oleh Brighton, yang sebelumnya memiliki klausul kompensasi 2,5 juta poundsterling di kontraknya. Dia bertemu dengan Ellis Short, pemilik Sunderland, di London akhir pekan lalu untuk menyelesaikan kesepakatan. Kepala eksekutif klub Margaret Byrne juga telah menjadi bagian penting dari negosiasi tersebut.

“Kami menganalisis berbagai kandidat dan percaya bahwa track record, pengalaman, komitmen dan semangat Gus Poyet membuat dia menjadi orang yang tepat untuk membawa kami ke depan,” kata Short.

“Kami menyambut dia ke Sunderland.”

Tidak ada gaji yang diterima oleh pelatih berusia 45 tahun itu selama ia diskors dan kemudian dipecat atas tuduhan perbuatan kotor oleh Brighton pada bulan Juni. Klub ini tidak pernah menjelaskan tuduhan apa yang diarahkan ke Poyet dan itu menjadi niat Poyet untuk melawan pemecatannya di pengadilan. Namun sekarang mungkin keadaan berubah karena ia fokus pada tugas untuk menjaga Sunderland di Liga Premier.

Klub ini hanya memiliki satu poin dari tujuh pertandingan pertama mereka, setelah membawa 14 pemain baru selama musim panas di bawah direktur sepakbola Roberto De Fanti. Pria asal Italia itu akan terus bekerja dengan Poyet dan tidak mengantisipasi akan ada jumlah pemain tambahan yang signifikan untuk perbaikan skuad di jendela transfer berikutnya pada bulan Januari. Kesepakatan Poyet akan mencakup bonus untuk menjaga Sunderland tetap berada di Liga Premier.

Diharapkan bahwa Poyet akan permintaan datang musim gugur ini dan ada saran yang mungkin Fulham bergerak untuk dia sebagai Martin Jol berjuang di awal musim. Poyet membawa Brighton ke babak play-off Championship musim lalu di mana mereka dikalahkan oleh Crystal Palace.

Pertandingan pertama Poyet akan dilangsungkan setelah jeda internasional, yaitu bertandang ke markas Swansea dan derby melawan Newcastle delapan hari kemudian pada tanggal 27 Oktober. Setelah bermain melawan Arsenal, Liverpool dan Manchester United di kandang sendiri, Poyet masih harus menghadapi Chelsea dan Tottenham – keduanya adalah klub yang pernah ia bela pada saat menjadi pemain – di Stadion of Light sebelum Natal.