Prediksi Bola Jitu Pochettino Tetap Positif Meski Ditahan Imbang Tanpa Gol

Prediksi Bola Jitu Pochettino Tetap Positif Meski Ditahan Imbang Tanpa Gol  -  Mauricio Pochettino menolak untuk memberikan kritik terhadap klubnya, Southampton, atas kegagalan mereka untuk mencetak gol melawan West Ham. Sebenarnya banyak peluang yang diciptakan oleh Southampton di pertandingan tersebut, namun tidak ada satu pun pemain mereka yang bisa memanfaatkannya dengan baik. Mereka pun harus puas mengakhiri pertandingan dengan skor imbang tanpa gol 0-0.

Penjaga gawang veteran Jussi Jaaskelainen memberikan penampilan yang cukup baik untuk West Ham dalam pertandingan yang digelar di St Mary Stadium tersebut. Ia mampu menggagalkan kesempatan yang 80% bakal berbuah gol dengan penyelamatan gemilang. Tak hanya sekali, penjaga gawang tersebut melakukannya di dalam berbagai kesempatan, membuat penyerang seperti Pablo Daniel Osvaldo dan Morgan Schneiderlin semakin frustrasi.

Rickie Lambert juga sempat melakukan satu upaya untuk mencetak gol. Namun sayang, tendangan yang ia lepaskan hanya membentur tiang gawang. Southampton pun musti menerima kenyataan bahwa mereka gagal memanfaatkan satu pun berbagai kesempatan yang mereka miliki untuk memenangkan pertandingan.

Anak-anak asuhan Pochettino itu sudah menjalani empat laga di kompetisi Premier League musim 2013/14, namun hingga saat ini mereka baru mengemas satu kemenangan. Meski demikian, pelatih yang berasal dari Argentina tersebut lebih memilih untuk tetap berpikir positif setelah bisa meredam serangan yang diberikan oleh kubu Sam Allardyce dan mampu mengakhiri pertandingan dengan mendapatkan satu poin.

“Ya, kami membuat beberapa peluang yang lebih baik dari mereka, anda sebenarnya harus membuat beberapa kesempatan tersebut berubah menjadi gol. Kami tidak bisa melakukan hal itu dan sempat dibuat frustasi karenanya”

“Saya senang dengan penampilan yang diberikan oleh semua pemain saya. Saya pikir mereka semua bermain dengan sangat baik, saya rasa mereka sudah melakukan usaha yang terbaik untuk memenangkan pertandingan ini”

“Di satu sisi saya merasa sedikit frustasi karena kami gagal untuk mendapatkan tiga angka, namun di saat yang sama, saya juga merasa sangat lega karena para peman bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya dan bermain dengan amat baik selama 90 menit pertandingan”

Pochettino juga memberikan sedikit komentar mengenai kegagalan Lambert untuk mencetak gol ke gawang West Ham, di dalam partai yang juga menandai penampilannya yang ke-200 bersama klub.

Pemain yang kini sudah menginjak usia 31 tahun tersebut dipilih menjadi pemain inti tim nasional Inggris kala melanjutkan laga kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa melawan Moldova dan Ukraina pekan lalu. Melawan Moldova, Lambert bahkan mampu untuk mencetak gol. Pochettino pun menolak untuk memberikan kritikan terkait penampilan anak buahnya tersebut.

Dia kemudian menambahkan: “Dia sudah bermain di dua pertandingan bersama tim nasional negaranya dan itu seharusnya memberikan tambahan yang sangat besar untuk rasa percaya dirinya namun di saat yang sama para striker sangat dituntut untuk mencetak gol”

“Itu seperti menjadi sarapan bagi mereka dan dia tidak mampu melakukan hal tersebut (di pertandingan melawan West Ham), tidak ada satu pun pemain saya yang bisa melakukannya dan saya merasa frustasi akan hal itu namun secara keseluruhan kami cukup puas karena kami membuat cukup banyak peluang bagus”