Prediksi Bola Jitu Lukaku Pimpin Everton Ke Posisi Empat

Prediksi Bola Jitu Lukaku Pimpin Everton Ke Posisi Empat

Prediksi Bola Jitu Lukaku Pimpin Everton Ke Posisi Empat – Sepasang gol babak pertama yang diciptakan Romelu Lukaku menandai debutnya pada pertandingan kandang bagi Everton sekaligus menolong timnya ke posisi empat klasemen sementara Premier League setelah mencatatkan kemenangan 3-2 atas Newcastle United di Goodison Park.

Penyerang asal Belgia tersebut menjadi bintang pada laga tersebut, dan meskipun Chelsea akan memainkan laga Liga Champions pada pertengahan pekan namun ia kini bisa berbangga karena ikut andil berjasa untuk menorehkan catatan sempurna Everton dalam enam pertandingan terakhir, ketika mereka menjadi satu-satunya tim sejauh ini yang belum mengalami kekalahan.

Lukaku yang berduet dengan Ross Barkley, yang mendapat peran bermain sebagai penyerang lubang, juga ikut mencetak gol bagi Everton pada laga itu.

Pemain pengganti Yohan Cabaye, yang secara mengejutkan tidak tampil sejak menit awal, membuat dampak yang signifikan bagi Newcastle ketika ia masuk ke lapangan dan mencetak gol dari jarak 30 meter.

Loic Remy sempat menciptakan gol kedua bagi Newcastle pada menit ke-89, namun gol tersebut tidak cukup untuk menyelamatkan Newcastle dari kekalahan.

Permainan mengandalkan kecepatan dan umpan-umpan silang yang diperagakan Everton, rupanya cukup menyiksa Newcastle malam tadi, dengan ancaman yang kerap datang dari Kevin Mirallas, dan bek kanan Seamus Coleman menyisir area kiri lapangan Newcastle.

Tidak hanya Newcastle yang merasakan dampak atas kemungkinan ancaman yang bisa diberikan oleh Lukaku. Semenjak ia di datangkan klub sebagai pemain pinjaman pada hari terakhir bursa transfer, ia telah diprediksi akan menjadi pemain penting bagi tim berjuluk The Toffees tersebut.

Dalam dua menit ia telah memberi ancaman pada pertahanan tim tamu, namun tendangan backheel yang ia lepaskan ke gawang, harus dianulir oleh asisten wasit lebih dulu.

Tiga menit kemudian Mirallas berhasil mengecoh Davide Santon untuk melepaskan umpan kepada Lukaku, meskipun Tim Krul telah mengerahkan usahanya untuk menghalau bola, namun bola tersebut tetap masuk ke gawang.

Lukaku dan Barkley melakukan kombinasi untuk mencari gol kedua bagi Everton dan ketika penyerang bertubuh besar tersebut memberikan bola kepada gelandang serang Barkley, peluang first-time nya masih melebar dari gawang.

Mereka akhirnya menyempurnakan kombinasi yang mereka peragakan malam tadi ketika Sylvain Distin dan Mirallas memberikan ruang bagi Barkley yang bergerak ke dalam kotak penalti untuk melewati Fabricio Coloccini melepaskan tendangan chip melewati Tim Krul, sekaligus menandai gol debutnya bersama Everton.

Gol ketiga yang diciptakan Everton datang dari umpan jauh Tim Howard, yang dapat di kontrol dengan baik oleh Lukaku, dengan mudah melewati Coloccini sebelum ia menaklukan Krul dalam jarak dekat.

Lukaku sempat mencetak gol lagi sebelum wasit menganulir gol tersebut karena tertangkap offiside, sebelum Newcastle akhirnya mendapatkan peluang pertama mereka dari Hatem Ben Arfa, yang peluangnya masih dengan mudah bisa ditepis Howard.

Ben Arfa dan Mapou Yanga-Mbiwa akhirnya diganti sesaat setelah turun minum untuk menurunkan Cabaye dan Mike Williamson.

Newcastle, yang hanya mampu mencatatkan satu kemenangan dalam 11 pertandingan terakhir dalam kunjungan mereka ke Goodison Park dan hanya meraih 16 poin dalam 23 pertandingan tandang terakhir, berhasil memperkecil kedudukan hanya dalam enam waktu melalui sepakan jarak jauh Cabaye.

Namun Newcastle gagal untuk menampilkan performa seperti hasil 4-4 yang pernah torehkan melawan Arsenal pada tahun 2011, dan meskipun Remy berhasil mencetak satu gol lagi bagi The Toon Army, gol tersebut pada akhirnya hanya menjadi penghibur Prediksi Bola Jitu.