Pochettino Jelaskan Alasan Mereka Gagal Dari FA Cup

Pochettino Jelaskan Alasan Mereka Gagal Dari FA CupPochettino Jelaskan Alasan Mereka Gagal Dari FA Cup  РBos Southampton Mauricio Pochettino dalam performa yang penuh semangat, benar -benar membantah pernyataan yang menyebut bahwa seleksi tim yang berubah yang menyebabkan  Southampton keluar dari Piala FA.

Sebagaimana pers berkumpul di Stadion St Mary untuk kegiatan rutin konferensi pers pra-pertandingan yang di lakukan Mauricio Pochettino menjelang perjalanan ke West Ham akhir pekan ini, yang masih menyisakan rasa kekecewaan yang mengambang.

Kekecewaan mereka terpancar dari tereliminasinya Shouthampton di Piala FA di tangan Sunderland hanya lima hari sebelumnya .

Meskipun Sunderland telah membuat sembilan perubahan dalam skuad mereka, The Saints asuhan Pochettino mengalami kekalahan mengecewakan 1 – 0 di Stadium of Light, dalam tampilan yang tanpa adanya inspirasi atau pandangan yang positif .

Tanpa di duga, tahap awal konferensi pers penuh dengan pertanyaan yang mendebat penilaian Pochettino, tapi itu bukan sesuatu bagi pelatih asal Argentina tersebut untuk meminta maaf .

” Kami menerima kritik karena kita tahu bahwa kita tidak memiliki hari yang baik – kami memiliki hari yang buruk , ” katanya .

” Saya ingin membuat jelas bahwa selama ini kita sudah di sini, kami telah menunjukkan kami sepenuhnya peduli tentang kompetisi Inggris. Aku bisa mengerti kekecewaan fans karena kami juga kecewa. “

Setelah tekanan pada topik seleksi timnya, yang terdapat pada lima perubahan nama tim, tetapi kehadiran lanjutan dari beberapa pemain bintang seperti Adam Lallana dan Rickie Lambert, membuat sikap yang di ambil Pochettino semakin jelas

” Kami memilih starting XI terbaik. Kami membuat keputusan yang benar dalam memilih para pemain , ” kata pelatih asal Argentina tersebut.

” Saya menolak kritik bahwa kita tidak memainkan tim terbaik untuk hari itu . Kami selalu memilih skuad yang terbaik untuk pertandingan apa saja . “

Southampton memicu kritik dari para pakar dan para pendukung mereka sendiri karena menurunkan tim yang tidak memiliki tokoh kunci termasuk Artur Boruc, Jose Fonte, Jack Cork, Morgan Schneiderlin dan Jay Rodriguez – tapi Pochettino mengakui bahwa ia tidak memiliki rasa takut dalam melanjutkan dengan kebijakan nya yang akan memainkan darah pemain muda dan memberikan kesempatan kepada mereka di pinggiran tim pertama.

Namun, Pochettino dituduh melecehkan kompetisi oleh sejumlah media terkemuka. Hal ini dibantah dengan keras mantan pemain bertahan PSG.

” Saya pikir itu adalah sedikit kekayaan dimana kita mendapat kritikan ketika kita telah menunjukkan sepanjang musim bahwa kita tidak takut untuk menggunakan pemain muda. Kami mulai dengan Sam Gallagher saat melawan Arsenal dan tidak ada yang mengatakan kami tidak menghormati Liga Premier . Saya pikir itu cukup kontradiktif . “

” Kami keluar dengan sebuah tim yang kami pikir bisa memenangkan pertandingan, tetapi pada akhirnya itu bukan hari kami . “

Meskipun ia tidak mau menerima tuduhan bahwa itu adalah mengenai seleksi tim yang menyebabkan eliminasi Southampton dari kompetisi, Pochettino tetap membela pemainnya dan sangat berhati-hati untuk tidak meletakkan terlalu banyak kesalahan pada mereka .

Apa yang membuat saya sedih adalah bahwa komentar ini cukup tidak menghargai orang-orang yang berada di lapangan hari itu . “

Southampton sekarang sesang melakukan perjalanan ke Boleyn Ground di akhir pekan ini, di mana mereka akan menghadapi sisi West Ham untuk mencari kemenangan keempat berturut-turut mereka.

The Saints sendiri tidak terkalahkan dalam enam pertandingan Premier League menjelang pertandingan akhir pekan ini .