Piala Dunia Timnas U-19 Kembali Ukir Prestasi

Piala Dunia Timnas U-19 Kembali Ukir PrestasiPiala Dunia Timnas U-19 Kembali Ukir Prestasi – Timnas U-19 kembali meraih kemenangan dalam tur Timur Tengah. Tim besutan Indra Sjafri itu berhasil membekuk Uni Emirat Arab U-19 di Stadion Tyeyab Awana FA AAE Dubai dengan skor 2-1.

Dalam laga yang berlangsung pada hari Rabu malam 16 April 2014 itu, anak asuh Indra Sjafri itu membuka peluang terlebih dulu di menit yang ke 18, namun peluang tersebut masih belum bisa membuahkan hasil karena tembakan Muchlis Hadi Ning masih melebar.

Timnas U-19 masih tetap mengancam pertahanan tim tuan rumah. Tembakan Evan Dimas di menit ke 22 masih gagal mencetak gol karena tendangannya masih belum mengarah ke sasaran.

Ganti UEA U-19 yang mendapat peluang. Khaled Abdulrahem yang meneruskan umpan silang dari sayap kanan masih belum membuka keunggulan karena tendangannya dari dalam kotak penati masih bisa diantisipasi oleh Awan Setho.

Pada menit ke 40, Evan Dimas mulai mengancam pertahanan UEA U-19. Akan tetapi tembakan Evan Dimas yang meneruskan umpan silang Muchlis Hadi Ning masih membentur pemain belakang UEA U-19.

Satu menit kemudian akhirnya Timnas U-19 berhasil membuka keunggulan. Muchlis Hadi yang meneruskan umpan terukur dari Muhammad Hargianto berhasil menjebol gawang UEA U-19 yang dikawal oleh Sultan Almuntthery.

Laga babak kedua baru berjalan satu menit, Timnas U-19 memiliki satu keuntungan. Muhamed Abdul Baset mendapat akumulasi dua kartu kuning dan terpaksa harus ditarik keluar lapangan sehingga memaksa UEA U-19 bermain dengan 10 orang pemain. Kartu kuning kedua Muhamed Abdul Baset itu diberikan wasit karena gelandang UEA U-19 itu menarik baju  Muchlis Hadi Ning.

Unggul jumlah pemain, beberapa kali punggawa tinas U-19 mencoba untuk mengancam pertahanan tim tuan rumah dan berhasil menciptakan beberapa peluang mencetak gol. Di menit ke 48, tembakan jarak jauh Evan Dimas masih melesat tipis di atas mistar gawang UEA U-19.

Meskipun bermain dengan 10 orang pemain saja, justru UEA U-19 bisa menyamakan kedudukan 1-1 di menit yang ke 56. Umpan silang mendatar dari  Rashed Ghanim yang berada di sayap kanan diteruskan oleh Jassem Johar menjadi sebuah gol penyama.

Di menit ke 67, Evan Dimas menciptakan peluang ketika berhasil melewati pemain bek UEA U-19 tapi saat akan menyepak bola ia kalah cepat dari Almunthery.

Di menit ke 69, UEA U-19 terpaksa harus kehilangan satu orang pemain lagi. Abdullah Al Noubi diusir keluar lapangan dan diganjar kartu merah oleh wasit setelah terlibat duel dengan Muchlis Hadi.

Timnas U-19 kembali mengancam di menit yang ke 74. Tembakan Dinan Javier masih bisa ditangkap oleh Almuntery. Satu menit kemudian Evan Dimas mencoba melepaskan tembakan spekulasi namun masih bisa diantasiasi oleh Almunthery.

Di menit ke 76, Timnas U 19 berhasil mencetak keunggulan menjadi 2-1. Dimas Drajat menjebol gawang UEA U-19 setelah memanfaatkan umpan terobosan dari Evan Dimas.

Keunggulan Timnas Indonesia U 19 itu bertahan hingga laga selesai Piala Dunia.