Philippe Countinho Juga Mimpikan Piala Dunia

Philippe Countinho Juga Mimpikan Piala Dunia

Philippe Countinho Juga Mimpikan Piala Dunia – Pemain gelandang serang klub Liverpool, Philippe Coutinho mengaku bahwa dirinya juga memiliki mimpi untuk dapat terlibat di piala dunia tahun 2014 mendatang seperti seluruh pemain sepak bola lainnya. Dirinya yang berasal dari Brasil memang sampai saat ini belum mendapatkan panggilan dari pelatih tim nasional Brasil, Luis Felipe Scolari.

Pasalnya hingga saat ini tim nasional Brasil seakan tidak pernah kehabisan pemain tengah di skuat mereka, pemain yang selalu menjadi langganan tim nasional seperti Ramires, Oscar, Bernard dan juga Hulk masih terlalu sulit untuk bisa ditembus oleh mantan pemain FC Internazionale tersebut. Terlebih pemain yang memiliki kaji yang luar biasa seperti Ricardo Kaka dan juga Ronaldinho saat ini juga berjuang keras untuk bisa kembali ke tim nasional Brasil, tentu hal tersebut semakin memperkecil peluang dari Coutinho untuk membela negaranya tersebut di ajang Piala Dunia.

Dirinya saat ini berkomitmen untuk tampil memukau bersama dengan Liverpool sehingga membuat peluangnya untuk dapat terlibat di piala dunia akan semakin terbuka. Dirinya menyebutkan bahwa sepak bola itu ibaratanya merupakan sebuah anak tangga yang harus bisa didakinya sedikit demi sedikit.

“Saya memiliki pandangan bahwa sepak bola itu seperti halnya sebuah anak tangga yang harus dapat didaki sedikit demi sedikit, hal yang pertama, anda harus dapat bermain sepak bola dengan baik bersama dengan tim anda. Selanjutnya anda berhadap mencapai tingkat yang lebih tinggi dalam permainan sehingga anda dapat dipanggil untuk dapat memperkuat tim nasional pada waktunya untuk Piala Dunia. Piala Dunia jelas merupakan mimpi terbesar saya,” ungkapnya.

Sejak dibeli oleh FC Internazionale bursa transfer musim dingin lalu, memang Coutinho sendiri mampu menunjukan kualitasnya bersama dengan Liverpool. Dirinya juga mendapatkan nomor punggung keramat klub tersebut, yakni bernomor punggung 10. Dirinya menjadi salah satu pilar utama Liverpool saat ini dibawah kepemimpinan Brendan Rodgers. Dengan kecepatan dan kontrol bola yang memukau serta keakuratannya dalam memberikan assist dan juga kemampuan dalam mencetak gol membuat Coutinho sendiri merupakan pemain yang lengkap dari segi teknis seorang gelandang serang. Dirinya juga menjadi salah satu faktor kebangkitan kembali Liverpool di musim ini dalam persaingan di papan atas klasemen.

Namun memang cukup sulit peluang dari Coutinho terlibat di piala dunia tahun 2014 mendatang, namun mengingat usia dari Coutinho sendiri masih terbilang muda, maka besar kemungkinan dirinya bisa terlibat dan mungkin menjadi pilar utama untuk tim nasional Brasil di Piala Dunia tahun 2018 mendatang. Namun seandainya Coutinho bermain dengan luar biasa bersama dengan Liverpool saat ini, tentu peluangnya untuk menjadi bagian tim nasional Brasil di Piala Dunia tahun depan belum tertutup