Pemain Kembar di Piala Dunia

Pemain Kembar di Piala DuniaPemain Kembar di Piala Dunia – Piala Dunia adalah ajang olahraga sepak bola nomer satu yang ada di dunia. Kompetisi ini digelar dalam waktu empat tahun sekali. Maka tidak jarang dalam kompetisi ini harus digelar secara besar-besaran. Piala Dunia digelar pada tahun 1930 di Uruguay hingga tahun 2010 di Afrika.

Tentu, banyak peristiwa yang terjadi selama kompetisi ini berlangsung. Meskipun beberapa pemain yang memiliki saudara kembar belum ada yang sanggup untuk mempersembahkan trofi Piala Dunia untuk negaranya masing-masing, namun setidaknya mereka memiliki kemampuan yang spesial di lapangan hijau. Berikut ini, terdapat beberapa pemain yang memiliki saudara kembar dan membela satu Negara yang sama :

Erwin dan Ronald Koeman

Kedua pemain kembar ini berasal dari Belanda. Keduanya pernah membela tim Belanda dalam ajang Piala Dunia 1990. Meskipun mereka sempat mengalami kegagalan mempersembahkan trofi Piala Dunia untuk Belanda, namun duo ini berhasil memberikan trofi Piala Eropa di tahun 1988. Akan tetapi, Erwin dan Ronald memiliki nasib yang tidak sama dalam perkembangan karier mereka di klub. Ronald Koeman mencapai puncak dari kariernya ketika bermain untuk Barca. Sedangkan Erwin menghabiskan kariernya di klub Belanda seperti PSV Eindhoven dan Groningen. Kini, setelah pensiun, duo saudara kembar ini menjadi pelatih.

Ronald dan Franck De Boer

Pemain kembar ini sama-sama membela tim Belanda pada tahun 1990 hingga 2000-an. Namun sayang, tidak seperti yang dilakukan oleh Koeman bersaudara, mereka tidak mampu membawa gelar Piala Dunia. Kedua pemain ini juga memiliki karier yang hampir sama. Puncak karier mereka lakukan ketika berhasil membawa Ajax Amsterdam menjadi kampiun pada Champions League tahun 1995. Lalu, mereka sepakat untuk pindah ke Barca, namun malah gagal.

Giuseppe dan Franco Baresi

Giuseppe dan Franco Baresi sama-sama membela tim Italia mulai Piala Dunia 1986 hingga 1994. Namun, kedua pemain ini juga masih mengalami kegagalan dalam mempersembahkan gelar Piala Dunia untuk Italia. Meskipun membela timnas yang sama, namun karier mereka terpisah. Franco Baresi bermain untuk AC Milan sedangkan Giuseppe menjadi pemain dari Internazionale. Kedua pemain ini menjadi legenda dari klub mereka masing-masing.

Michael dan Brian Laudrup

Kedua pemain ini menjadi pemain terbaik di dunia sepakbola yang pernah dimiliki oleh Denmark. Michael dan Brian menjadi pemain yang ditakuti oleh pemain dari Negara lain apabila mereka sedang memperkuat Denmark. Namun, perjalanan karier keduanya berbeda. Brian Laudrup hanya bermain selama dua musim dengan Bayern Munchen sampai pada akhirnya ia berpindah ke AC Milan kemudian Fiorentina. Sedangkan Michael Laudrup memiliki karier yang cemerlang dengan bermain untuk Barcelona FC, klub Juventus dan El Real.