Pele Sebut Ronaldo Mengingatkan Dirinya Pada Eusebio

Pele Sebut Ronaldo Mengingatkan Dirinya Pada EusebioPele Sebut Ronaldo Mengingatkan Dirinya Pada Eusebio – Pesepakbola legendaris yang berasal dari Brasil itu mengatakan bahwa pemain bintang andalan Real Madrid, yang termasuk ke dalam salah satu dari 100 orang paling berpengaruh di dunia, memiliki ”keanggunan dan juga kreativitasyang sama” seperti yang dimiliki oleh legenda Benfica.

Pele mengatakan bahwa pemain bintang yang membela Real Madrid yang tak lain adalah Cristiano Ronaldo itu ternyata mengingatkan dirinya sendiri kepada sesama penyerang hebat sepanjang masa yaitu Eusebio, yang meninggal pada awal tahun 2014 kemarin.

Pemegang penghargaan Ballon d’Or yang berusia 29 tahun itu disebut sebagai salah satu dari 100 orang yang paling berpengaruh menurut Time di planet ini – salah satu dari hanya lima atlet yang disebutkan namanya dalam daftar bergengsi tersebut – di samping orang-orang seperti Paus Francis, penyanyi Beyonce dan juga politikus asal Amerika yaitu Edward Snowden.

Pele menjagokan Ronaldo untuk nominasi tersebut dan pria yang berkebangsaan Brasil itu mengakui bahwa dirinya berharap agar dirinya bisa bermain bersama dengan Ronaldo akan tetapi kemudian sang legenda bercanda dengan mengatakan bahwa, terlepas dari rasa sukanya yang dimiliki pada pemain lini depan tersebut, dia masih ingin agar Portugal selesai di belakang Brasil pada Piala Dunia di musim panas ini.

“Cristiano Ronaldo merupakan salah satu atlet yang paling berpengaruh dalam olahraga pada hari ini. Saya amat sangat menghormati pola pikir kompetitif yang dimilikinya di lapangan, dan itu tidak mengherankan sama sekali bahwa dirinya pada saat ini dianggap sebagai pemain sepak bola terbaik di dunia.”

Pria yang berusia 73 tahun itu juga mengatakan bahwa ketika dirinya berada di panggung yang sama dengan Ronaldo ketika penyerahan penghargaan Ballon d’Or, Pele dapat merasakan bahwa Ronaldo tidak akan pernah berhenti memberikan yang terbaik baik negaranya, Portugal.

“Saya memiliki kesempatan untuk berbagi kegembiraan dengan dia di atas panggung pada upacara penyerahan Ballon d’Or pada tahun ini di Zurich. Cristiano tidak pernah berhenti untuk memberikan yang terbaik untuk tim nasionalnya.”

“Dia mengingatkan saya sedikit dengan teman saya yang juga merupakan pemain legenda Portugal yaitu Eusebio. Mereka memiliki keanggunan dan juga kreativitas yang sama.”

“Kembali saya masih bermain dulu, saya akan merasa senang untuk memiliki seorang rekan satu tim seperti Cristiano untuk bermain bersama dengannya di lini depan. Saya ingin mendorong dia agar terus bekerja dengan keras dan untuk terus mendorong semangat untuk olahraga di kalangan anak muda pada saat ini.”

“Dan juga, saya ingin agar dia menjadi yang terbaik pada musim panas ini di Piala Dunia di Brasil. Akan tetapi jika Portugal sampai ke babak final untuk bertanding melawan Brasil, saya minta maaf, Cristiano, akan tetapi saya ingin Brazil yang menang.”

Ronaldo telah berhasil mencetak 45 gol dalam 42 penampilannya bersama dengan Real Madrid pada musim 2013-14 ini.