Pastikan Lepas De Bruyne The Blues Kembali Dekati Matic

Pastikan Lepas De Bruyne The Blues Kembali Dekati Matic – Sudah dipastikan bahwa Chelsea akan melepas Kevin de Bruyne yang diminati oleh Vfl Wolfsburg. Atas hal ini pula, The Blues mengincar Nemanja Matic yang tak lain adalah pemain lamanya.

Sore ini (14/1), De Bruyne diperkirakan akan menjadi pemain Wolfsburg dengan biaya transfer sebesar 17 juta poundsterling. Dengan biaya yang cukup besar tersebut, Chelsea dipastikan meraup keuntungan yang sangat besar karena sewaktu membeli De Bruyne dari klub Belgia, Genk, di awal tahun 2012 silam, mereka hanya mengeluarkan biaya 7 juta poundsterling saja.

De Bruyne yang dipinjamkan ke Werder Bremen pada musim lalu selalu menemui kegagalan untuk mendapatkan tempat dalam barisan pasukan The Blues. Musim ini, ia baru dimainkan tiga kali di pertandingan Premiership dan totoal 9 kali saja dari semua kompetisi yang Chelsea ikuti.

Seperti yang dilansir oleh Dailymail, dari hasil penjualan pemain sayap tersebut, The Blues bisa melancarkan rencananya untuk menggaet kembali Nemanja Matic yang saat ini sedang terikat kontrak dengan Benfica.

Matic sendiri pernah memakai baju biru saat dibeli dari MFK Kosice, sebuah klub di Slovakia pada musim panas tahun 2009 lalu. Namun rupanya ia tak cukup berhasil untuk menembus tim utama The Blues dan mau tak mau dioper ke Benfica sebaga bagian dari transfer Chelsea untuk David Luiz.

Malam tadi pada ajang FIFA Ballon d’Or, Matic hadir sebagai salah satu kandidat pencetak gil terbaik sepanjang tahun 2013. Namun ia harus puas berada di posisi kedua setelah halah dari Zlatan Ibrahimovic.

Ditanya mengenai kemungkina  tersebut, Matic mengatakan bahwa dirinya belum mengetahui apapun mengenai hal itu. Dia mengungkapkan bahwa saat ini dirinya masih terikat kontrak dan tetap fokus dengan Benfica. Untuk masalah transfer dan pembelian, dia menyerahkan sepenuhnya pada klub dan presiden klub. Jika memang klub dan dirinya memandang hal ini baik untuk keduanya, maka secepatnya mereka akan membicarakan hal ini.

Selain mengincar pemain lamanya untuk kembali, The Blues yang melepas De Bruyne juga disebut-sebut akan melepas Demba Ba. Demba Ba sendiri gosipnya sedang diincar oleh satu klub Italia, Fiorentina. Jika memang benar, maka dipastikan Chelsea harus menemukan harga yang tepat untuk melepas pemainnya ini dan bisa dipastikan harga yang ditawarkan pun tidak akan berbeda jauh dengan De Bruyne. Apalagi mengingat The Blues juga sedang membutuhkan biaya lebih untuk membeli pemain baru.

Sama halnya denga  De Bruyne, alasan mengapa Demba Ba juga akan dilepas adalah karena Demba Ba tidak terlalu bersinar sejak ia bekerja di Stamford Bridge musim lalu. Jose Mourinho senidir juga sepertinya tak terlalu mengandalkan kemampuannya pada liga musim ini.