Pasaran Bola Jitu Portugal Menahan Imbang Belanda Berkat Gol Ronaldo

Pasaran Bola Jitu Portugal Menahan Imbang Belanda Berkat Gol RonaldoPortugal Menahan Imbang Belanda Berkat Gol Ronaldo Pasaran Bola Jitu РGol Cristiano Ronaldo yang diperoleh saat Portugal bermain imbang 1-1 dengan Belanda di Estadio Algarve pada Rabu malam, berhasil menggagalkan kemenangan Belanda dalam pertandingan sejak 1991.

Pemain pilar Real Madrid ini berhasil mencetak skor tiga menit sebelum waktu pertandingan berakhir, membatalkan keunggulan babak pertama Belanda yang ditorehkan oleh Kevin Strootman itu.

Pertandingan itu tampak menjadi malam frustrasi bagi tuan rumah, tapi jimat handal mereka berhasil menyelamatkan tim Portugal ketika tampaknya semua harapan telah hilang.

Yang paling menonjol dari skuad Louis Van Gaal adalah absennya playmaker Galatasaray Wesley Sneijder, yang baru-baru ini juga telah kehilangan jabatan kapten di tim oranye.

Bruno Martins tampil pertama kalinya untuk melawan negara tempat kelahirannya,  Arjen Robben, Robin van Persie dan Rafael van der Vaart terlihat tampil pada laga kali ini.

Sebenarnya Portugal tampil dengan tim yang relatif kuat, dengan Ronaldo memimpin serangan bersama Danny dan Helder Postiga dalam skema serangan trisula yang mereka peragakan, dan hasilnya mereka berhasil membuat peluang ketika pertandingan baru dalam pembukaan tiga menit.

Ruben Amorim mengirim umpan silang kepada Ronaldo, tetapi sundulannya mengarah tepat ke arah Michel Vorm Pasaran Bola Jitu.

Meskipun mendapat tekanan yang kuat dari tuan rumah, Belanda yang berhasil mengambil skor pertama setelah 17 menit. Jeremain Lens menemukan mantan rekan setimnya di PSV Eindhoven Strootman berada di tepi area penalty, dan ia mengirim drive yang berhasil melewati Beto. Skor pembuka 0-1 oleh tim tamu.

Portugal terus melakukan ancaman dan tidak mengendurkan serangan sampai babak pertama usai. Danny member umpan Ruben Micael di tiang jauh, namun saying usahanya masih melebar dari gawang Belanda.

Namun, tuan rumah terus menekan untuk menyamakan kedudukan setelah istirahat dan hampir membuat terobosan ketika Fabio Coentrao sempat mengancam dari sisi kiri pertahanan Belanda. Tapi lagi-lagi usahanya belum membuahkan hasil.

Dalam pertandingan itu pertahanan Portugal hanya sedikit direpotkan oleh serang Belanda, dengan Van Persie tampil tidak begitu agresif seperti biasanya, dan dia harus diganti setelah bermain hanya 58 menit.

Sebaliknya CR7 yang menjadi tumpuan Portugal masuk dengan tampilan seperti biasanya, dan mantan pemain depan Manchester United itu hampir dihargai atas usahanya setelah 63 menit, memaksa penyelamatan yang lain dari Vorm dengan serangan jarak jauh.

Miguel Veloso membentur mistar gawang sembilan menit kemudian setelah beberapa bek Belanda melakukan kecerobohan. Semua elemen Portugal seolah bertanya-tanya, apa yang salah dengan pertandingan ini sehingga upaya mereka selalu gagal menembus gawang Belanda.

Namun, Ronaldo datang untuk menyelamatkan tuan rumah dengan di menit ke-87, mendapatkan umpan dari Veloso berhasil dijadikan gol yang membuat Portugal selamat dari kekalahannya Pasaran Bola Jitu.