Pasaran Bola Jitu Menurut Jordi Alba Barcelona Tetap Sama

Menurut Jordi Alba Barcelona Tetap Sama Pasaran Bola Jitu - Kendati di musim ini sudah melakukan pergantian di sektor kepelatihan, bek sayap Jordi Alba, mengaku tidak akan banyak perubahan dalam gaya permainan mereka. Kehadiran Gerardo ‘Tata’ Martino dianggap justru melapangkan taktis permainan klub Catalan tersebut.

Baru pertama kali dalam kurun waktu lima tahun terakhir, Barcelona akan dilatih oleh seseorang yang bukan berada dalam sejarah klub tersebut, baik sebagai pemain atau pun pelatih di tim yunior.

Bahkan Barcelona berani menunjuk Gerardo Martino, seorang pelatih yang belum pernah menangani salah satu klub di Eropa. Terakhir ia justru menukangi tim nasional Paraguay.

“Saya pikir kami tidak akan banyak merubah gaya permainan kami atau bagaimana  gaya baru yang kami terapkan nanti. Segala sesuatu masih sama dan bagi saya hal ini tentu sangat membantu,” ungkap Jordi Alba.

Mantan gelandang dan pelatih Barcelona B, Pep Guardiola, sebelumnya ditunjuk untuk menggantikan peran Frank Rijkaard pada 2008. Di era kepemimpinannya, Barcelona sukses mengantongi tiga gelar juara La Liga, dua Liga Champions dan dua Piala Raja  - sebagaimana dua dari ajang Piala Super Eropa dan Piala Dunia antar Klub.

Kemudian di musim kompetisi lalu, tongkat kepemimpinan pun beralih ke tangan Tito Vilanova, yang sebelumnya merupakan mantan asisten Pep Guardiola. Selama ditangani oleh Vilanova, Barcelona merengkuh satu trofi, namun gagal di babak semi-final Liga Champions Pasaran Bola Jitu .

Tidak lama setelah memastikan gelar juara domestik, Vilanova memutuskan untuk mundur dari tampuk jabatannya, karena ia ingin berkonsentrasi menjalani perawatan lebih lanjut untuk mengatasi kankernya.

Bagi Gerardo Martino, pelatih yang juga pernah membesut klub lokal Argentina, Newell’s Old Boys itu menghabiskan waktu selama enam musim di luar Amerika Selatan – di mana ia pernah memperkuat klub La Liga Tenerife pada tahun 1991.

Alba mengatakan bahwa mereka harus melakukan pekerjaan yang lebih baik lagi di musim kompetisi 2013/14, kendati prestasi terbaik musim lalu hanya merengkuh trofi La Liga Liga.

“Tentu tidak. Saya tidak akan pernah tenang apabila hanya memastikan gelar kompetisi domestik, yaitu La Liga saja,” ungkap mantan pemain Valencia tersebut.

“Tim sekelas Barcelona harus berjuang untuk memenangkan setiap kompetisi yang dilalui untuk musim depan. Tujuan kami adalah memenangkan keseluruhannya, mulai dari La Liga, Piala Raja, Liga Champions dan tentu Supercopa,” tandas pemain berusia 24 tahun itu.

Sementara rekannya di lini belakang, Dani Alves, mengungkapkan harapannya kalau klub Catalan itu bakal mendatangkan rekan sekompatriot lainnya, David Luiz, yang dianggapnya bakal memperkokoh lini belakang Barca.

Keinginan Barcelona untuk mendapatkan David Luiz di bursa transfer musim panas ini tentu tidak mudah. Meski mereka telah menyediakan dana sebesar 25 juta euro yang ditawarkan kepada Chelsea untuk pemain berusia 26 tahun itu, belum mendapatkan sambutan hangat.

 Sejak pemainnya diincar oleh Barcelona, pelatih Jose Mourinho menegaskan peluang mantan musuh bebuyutannya itu sangat kecil, namun Alves bersiap menyambut rekan senegaranya bila menerima pinangan Barca Pasaran Bola Jitu .