Pasaran Bola Jitu Lionel Messi Tolak Klaim Bahwa Dia Tidak Bahagia Dengan Gerardo Martino

Pasaran Bola Jitu Lionel Messi Tolak Klaim Bahwa Dia Tidak Bahagia Dengan Gerardo Martino – Lionel Messi telah membantah setiap rumor yang mengatakan bahwa ia tidak bahagia dengan cara dia telah dimanfaatkan oleh Gerardo Martino selama menjadi manajer beberapa bulan pertama di Barcelona.

Pemain andalan Argentina itu saat ini menderita masalah hamstring yang bisa membuatnya absen sampai awal 2014. Sebagaimana yang dikonfirmasi oleh Sky Sports tentang cedera yang di alami Messi melalui Twitter: “Lionel Messi absen selama delapan pekan karena cedera hamstring.”

Cedera Messi dikatakan terjadi karena beberapa faktor, termasuk jarak dirinya melakukan perjalanan untuk komitmen sponsorship selain tugas internasional, menurut Pete Jenson dari Daily Mail.

Kini Messi secara lebih teratur telah diganti oleh Martino musim ini, mengganggu ritme bermain 90 menit dalam satu minggu dan kemudian satu minggu berikutnya keluar.

Berbicara kepada penerbitan Argentina Ole (ESPN Dermot Corrigan), Messi membahas spekulasi tentang mengapa ia mengalami cedera otot yang lain, mengatakan bahwa “nasib buruk” sebagai penyebabnya:

“Saat saya merasa dalam kondisi yang baik, saya akan bermain apa pun yang diperlukan. Saya tidak perlu memberi batas pada diri saya sendiri. Saya tahu kapan pelatih ingin membawa saya bermain dan itu bagus bagi saya. Tidak perlu untuk mencari hal-hal yang tidak ada.”

“Segala sesuatu yang telah diberitakan hanya bualan. Saya bukan satu-satunya yang memainkan banyak pertandingan dalam satu musim. Semua orang di La Liga melakukannya. Dan semua pertandingan selama liburan adalah menyenangkan dan tanpa tekanan. Kami berkumpul, kami membantu dengan beberapa isu sosial. Saya menikmatinya. Tidak perlu untuk mencari hal-hal aneh. Tidak ada yang perlu untuk diubah.”

Orang mungkin memahami frustrasi superstar jika ia mengungkapkan reaksi yang lebih emosional, terutama mengingat Cristiano Ronaldo melanjutkan keberhasilan dalam ketidakhadirannya.

Bukan berarti prestasi Messi sejauh musim ini adalah suatu hal yang kecil, tapi penghitungan 14 gol dan empat assist dalam 16 pertandingan di level internasional Amerika Selatan lebih besar artinya jika dibandingkan dengan rekor Ronaldo dari 24 gol dan tujuh assist dalam 17 terakhir acara klubnya.

Martino mungkin masih mengaklimasi dengan peran barunya sebagai bos Blaugrana, tapi tidak ada yang berdebat bahwa mantan manajer Newell Old Boys telah mendapatkan awal yang baik dalam karir La Liga nya.

Dengan hanya melepaskan dua poin pertama mereka dalam 13 pertandingan liga di bawah manajer Argentina dan sudah lolos ke fase knockout Liga Champions musim ini.

Messi telah memainkan 90 menit penuh dalam 10 dari 16 pertandingan nya musim ini, tapi kita tidak bisa menyalahkan Martino karena ingin melestarikan aset terbaiknya. Kesuksesan El Barca sebagai sebuah klub menggantikan setiap aspirasi individu, tidak peduli seberapa berbakat individu yang mungkin.

Dengan pemain telah berbicara tentang masalah sendiri, Messi akan tetap  segembira sebelumnya untuk melakukan apa yang terbaik bagi timnya, sesuatu yang dapat diharapkan klub untuk kembali setelah melihat bintang mereka dari tidak adanya musim dingin.