Mattia Perin Kiper Muda Calon Penerus Buffon

Mattia Perin Kiper Muda Calon Penerus Buffon

Mattia Perin Kiper Muda Calon Penerus Buffon – Pemain Juventus yang berposisi sebagai Kiper dan merupakan kapten tim Gianluigi Buffon tak terbantahkan lagi adalah seorang kiper terbaik yang ada di Italia saat ini. Hal ini dibuktikan dengan jumlah caps nya di tim nasional. Namun dengan usianya yang tak lagi muda. Siapakah kiper yang bakal jadi penerusnya nanti?

Tak hanya seorang kapten, Buffon juga merupakan penampil terbanyak di timnas Italia dengan total 138 caps. Jumlah tersebut masih bisa saja bertambah karena pemain Juventus itu masih aktif dan terus dipanggil Cesare Prandelli untuk menjaga gawang Gli Azzuri hingga kini. Sementara pesaing terdekatnya dari jumlah caps dalam membela timnas adalah pemain yang satu tim dengannya yakni Andrea Pirlo dengan total 107 caps.

Jumlah penampilan ini sudah cukup untuk membuktikan betapa Buffon adalah seorang kiper yang menjadi pilihan utama di La Nazionale.

Namun dengan usia yang sudah tidak muda lagi dan menginjak 35 tahun. Kariernya di tim nasional diperkirakan banyak orang tak akan bisa bertahan lama. Sejumlah kiper pun disebut-sebut punya talenta yang cukup baik untuk melanjutkan tongkat estafet dari kiper senior Buffon. Ada nama-nama seperti Andrea (Consigli), Antonio Mirante, Salvatore Sirigu dan Federico Marchetti.

Namun satu nama yang menyita perhatian dari legenda Italia yang juga berjaya sebagai seorang kiper yaitu Dino Zoff. Sosok yang mengantarkan Gli Azzurri juara Piala Eropa pada tahun 1968 dan Piala Dunia 1982 itu menyebut kiper muda Genoa Mattia Perin adalah salah satu kandidat kuat yang pantas mewarisi tempat yang ditinggalkan Buffon.

Kenyataan yang berada di lapangan membuktikan bahwa Perin memang punya penampilan yang cukup baik bersama Genoa. Pemuda berusia 21 tahun ini tercatat sudah bermain sebanyak 17 kali di Serie A. Dia telah melakukan setidaknya 70 penyelamatan dan total lima pertandingan yang clean sheets ia bukukan.

Pemain kelahiran Latina tersebut juga berjasa saat membawa Genoa menjadi tim ketiga terbaik dalam urusan kebobolan bersama Napoli dan Fiorentina. Mereka baru kebobolan 20 kali di musim ini dengan hanya kalah dari Roma yang hanya kebobolan 7 gol dan Juve dengan 11 gol. Tak mengherankan jika Perin diberikan rating tertinggi yakni 7,26 oleh whoscored bila dibandingkan dengan pemain-pemain Genoa lainnya.

“Buffon adalah kiper terbaik saat ini di Italia, Eropa dan juga di dunia. Andrea Consigli dan Antonio Mirante juga merupakan kiper yang sangat bertalenta. Tapi mereka tidak lagi terlihat lebih muda,”

“Jika saya harus memilih seorang pewaris yang akan menjadi pewaris untuk Buffon di tim Nazionale, saya akan memilih kiper muda Perin yang diboyong dari Genoa. Masa depan untuk kariernya adalah miliknya.”