Masa Depan Pemain Yang Habis Kontrak Musim Ini

Masa Depan Pemain Yang Habis Kontrak Musim IniMasa Depan Pemain Yang Habis Kontrak Musim Ini – Andrea Pirlo, Frank Lampard dan Xabi Alonso merupakan sebagian dari pemain yang masa kontraknya akan habis di akhir musim ini ( free agent ) dan saat ini mereka dihadapkan dengan dua pilihan yakni hengkang meninggalkan klubnya atau bertahan di klub yang dibelanya sekarang ini. Tetapi berbeda dengan Victor Valdes yang sudah memutuskan pilihan.

 Di Vinovo markas latihan Juventus pada pekan pertama 2014, ada dua topik yang sedang hangat diperbincangkan. Yakni persiapan Grande partita melawan AS Roma senin dini hari WIB (6/1) dan draf kontrak baru untuk bintang gaek Juventus yakni Andrea Pirlo. Pada akhir musim ini kontrak lawas Andrea Pirlo habis dan Juve masih menginginkan playmaker berusia 34 tahun itu untuk bertahan setidaknya untuk dua musim lagi. Sebagaimana dilansir La Stampa kemarin, kontrak dengan nominal EUR 2,3 juta ( Rp 38 miliar ) plus bonus per musim bakal disodorkan Juve kepada Andrea Pirlo setelah laga melawan AS Roma.

Realisasi kontrak baru itu diharapkan Juventus akan mengakhiri spekulasi masa depan Andrea Pirlo. Kabar terbaru paling gres menjelaskan bahwa pemain yang yang memperkuat Juve sejak tahun 2011 itu tengah dibidik klub raksasa asal Spanyol yakni Real Madrid. Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti mengungkapkan ketertarikannya bereuni dengan Andrea Pirlo. Carletto nama sapaan akrab dari Carlo Ancelotti adalah pelatih yang sukses mentransformasikan karakter dan gaya permainan Andrea Pirlo ketika keduanya sama – sama di AC Milan. Kolaborasi keduanya juga menginspirasi delapan gelar bagi AC Milan selama periode 2001-2009.

“ Pirlo adalah pemain yang bisa cocok dengan tim manapun, dia pemain yang universal. Salah satu alasan dia meninggalkan AC Milan adalah masalah fisik bukan teknik atau taktik” ungkap Carlo Ancelotti.

Pemain bertahan Juve Giorgio Chiellini menyampaikan pengakuan menarik. Dia mengatakan bahwa Ancelotti selalu berusaha melobi Andrea Pirlo agar mau menjadi anak asuhnya “ ketika Carlo Ancelotti menangani Chelsea ( 2009-2011 ) maupun PSG (2011 – 2013 ) dia selalu menanyakan kepada saya mengenai Pirlo” ujar Chiellini.

Situasi Andrea Pirlo hampir mirip dengan Xabi Alonso. Gelandang bertahan Real Madrid itu diragukan akan meninggalkan Santiago Bernabeum usim panas nanti meski banyak rumor yang mengaitkan dia dengan sejumlah klub top Eropa. Bahkan muncul kabar kemungkinan barter Alonso dengan Andrea Pirlo. Di sisi lain keputusan hengkang dengan mantap dipilih Victor Valdes setelah menghabiskan kontraknya bersama klub Barcelona akhir musim nanti.

Barca sebutan Barcelona sejatinya ingin mempertahankan penjaga gawang  Internasional Spanyol itu. Apalagi deputinya Jose Manuel Pinto juga berstatus free agent akhir musim nanti. Tetapi Victor Valdes menjelaskan bahwa dirinya ingin mencari tantangan baru. Walhasil banyak suara minor yang menyebut alasan Valdes meninggalkan Nou Camp hanya karena uang. Itu mengemuka karena Victor Valdes dikaitkan dengan klub kaya baru dari Prancis, AS Monaco.