Manchester United Taklukkan Crystal Palace Dua Gol Tanpa Balas

Manchester United Taklukkan Crystal Palace Dua Gol Tanpa BalasManchester United Taklukkan Crystal Palace Dua Gol Tanpa Balas – Setelah dalam tiga pertandingan terakhirnya harus bermain dengan tanpa kemenangan, angka penuh pun akhirnya berhasil dibawa pulang oleh Manchester United usai berhasil mengalahkan Crytal Palace dengan skor akhir 2-0 pada pertandingan yang berlangsung di Selhurst Park, hari Minggu (23/2) dini hari.

Sebelumnya Crystal Palace yang berperan sebagai tuan rumah berhasil menahan imbang MU tanpa gol pada paruh pertama pertandingan. Namun akhirnya gol yang dinanti tim besutan David Moyes tersebut pun tercipta di babak kedua pertandingan yang masing-masing gol diciptakan oleh Robin van Persie dan Wayne Rooney.

Memasuki menit ke-8 pertandingan, Adnan Januzaj melahirkan peluang emas pertama bagi MU. Melalui kerja sama yang terjalin dengan Robin van Persie, Janujaz melakukan tendangan keras kea rah gawang tuan rumah, namun hasilnya masih melenceng.

Pada menit ke-16, Janujaz benar-benar berhasil menjebol gawang Palace usai menerima umpan dari Robin van Persie. Namun gol tersebut dianulir karena si pemain dianggap lebih dulu melakukan handball.

Pada menit ke-26, MU kembali mendapatkan kansnya. Robin van Persie gagal menyambut umpan sepak pojok Rooney, bola kembali ke Rooney dan diteruskan dengan umpan lambung yang disambut oleh andukkan Nemanja Vidic. Sayangnya upaya Vidic masih melayang diatas mistar gawang.

Enam menit kemudian Rooney berhasil merampas bola dari Chamakh untuk kemudian ia teruskan pada Van Persie yang dilanjutan dengan sepakannya ke arah gawang. Sayangnya sepakan Van Persie tersebut berhasil dihalau oleh Speronia dengan dadanya meskipun pada saat itu posisinya sudah offside.

Dua menit berselang sebelum waktu normal babak pertama usai, Marouane Fellanini memperoleh peluang besar usai berhasil menerima operan cantik dari Van Persie. Namun sepakannnya di dalam kotak penalti tersebut masih melambung tipis.

Pada menit ke-62, kebuntuan pun terpecah. Pelanggaran Chamakh pada Evra di kotak terlarang diganjang dengan penalti yang sukses dieksekusi oleh Van Persie.

Enam menit berselang, tim tamu berhasil menggandakan kedudukannya dari tuan rumah setelah Rooney berhasil menyelesaikan umpan silang dari Evra dengan tendangan setengah volinya.

Pada menit ke-71, Van Persie nyaris saja bisa menambahkan keunggulan bagi MU melalui aksi solonya yang diakhiri dengan sepakan lambung. Sayang tembakan tersebut membentur mistar gawang.

Di menit-menit terakhir pertandingan, tak ada lagi gol yang tercipta dari baik MU maupun Palace. MU pun berhak atas kemenangannya.

Kemenangan ini pun berhasil membuat ‘Setan Merah’ naik ke posisi enam klasemen sementara dengan koleksi 45 poin sekaligus mampu menggeser Everton yang kalah saat melawan Chelsea, karena unggul selisih gol. Sedangkan Palace masih harus bertahan di peringkat 15 klasemen dengan torehan 26 poin.