Manchester City Angkat Trofi Premier League

Manchester City Angkat Trofi Premier League – Kemenangan Manchester City atas West Ham United mengakhiri kompetisi Premier League musim ini. Kemenangan tersebut sekaligus mengantarkan anak asuh Manuel Pelligrini itu menyabet gelar juara Liga Primer Inggris.

Dalam laga yang berlangsung di Etihad Stadium pada hari Minggu malam, Manchester City membekuk tamunya dengan skor 2-0. Hasil tersebut membuat The Citizens mendapat tambahan tiga angka, sehingga tim besutan Manuel Pelligrini itu mengantongi nilai 86 poin dari hasil 27 kali kemenangan, lima kali bermain imbang dan enam kali kalah.

Dalam 38 laga, The Citizens menorehkan total 102 gol. Meskipun dalam laga lain Liverpool yang merupakan saingan berat Manchester City dalam beberapa pekan terakhir ini juga berhasil menang dari Newcastle United namun The Citizens lebih unggul dua angka.

Gelar juara Premier League ini merupakan gelar ke empat di sepanjang sejarah Manchester City. Gelar juara yang pertama diraih pada tahun 1936-1937, kemudian pada tahun 1967-1968.Gelar juara yang ketiga diraih di musim 2011/2013 lalu dan yang keempat 2013/2014.

Dalam laga penutup Premier League musim ini, Manuel Pelligrini menurunkan skuad terbaiknya. Manajer The Citizens itu mengandalkan Edin Dzeko di lini depan dan memasang Yaya Toure, David Silva dan Samir Nasri untuk mengawal di lini tengah. Pemain yang baru pulih dari cedera Sergio Aguero juga dimainkan.

Sedangkan di kubu West Ham United mengandalkan Andy Carroll sebagai penyerang tunggal dan dikawal oleh Kevin Nolan dan Mark Noble yang mengisi lini tengah serta Steward Downing di sayap.

Dari awal pertandingan, Manchester City yang bermain di kandang sendiri tampak sudah mulai bermain menyerang, akan tetapi mereka cukup kesulitan untuk membongkar pertahanan tim tamu.

Tim tuan rumah baru mendapat peluang mencetak gol pada menit ke 11 melalui tendangan voli kaki kiri David Silva. Namun sayang masih gagal karena bola masih melambung di atas mistar gawang.

Meskipun lebih banyak menguasai bola namun tak banyak usaha para pemain The Citizens yang tepat sasaran. Baru di menit ke 18, Sergio Aguero yang melepaskan tembakan tepat sasaran namun tendangannya masih lemah sehingga dengan mudah ditangkap oleh Adrian.

Adrian kemudian melakukan penyelamatan terhadap gawangnya di menit ke 25. Penjaga gawang West Ham United itu berhasil menepis tendangan keras Kolarov dari luar kotak penalti.

Akhirnya Manchester City berhasil memecah kebuntuan di menit ke 39 melalui gol yang dicetak oleh Samir Nasri setelah mendapat umpan pendek dari Yaya Toure.

Di babak kedua tepatnya di menit ke 49, The Citizens berhasil menggandakan keunggulan. Vincent Kompany sukses menjebol gawang West Ham United dan mengubah skor menjadi 2-0.

West Ham United yang tertinggal dua gol tidak tinggal diam. Mereka mencoba untuk membalas serangan namun usaha Taylor yang memanfaatkan umpan silang dari Diame masih belum sempurna.

Pertandingan berakhir dengan skor 2-0 keunggulan untuk tim tuan rumah.