Liverpool Terus Monitor Kondisi Daniel Agger

Liverpool Terus Monitor Kondisi Daniel AggerLiverpool Terus Monitor Kondisi Daniel Agger – Klub Liga Premier Liverpool saat ini sedang menunggu kabar Daniel Agger. Pemain bertahan andalannya asal Denmark itu harus kembali meradang, setelah di pertandingan akhir pekan kemarin mengalami cedera dan harus segera ditarik dari lapangan hijau, karena kubu The Reds khawatir akan berdampak lebih buruk lagi bila terus bermain.

Karena itu kubu Liverpool akan menunggu hasil pemindaian  terhadap kondisi dari Daniel Agger pada pertengahan pekan ini, dengan harapan tidak akan absen untuk jangka waktu yang cukup lama, mengingat catatan medis sebelumnya menunjukkan kalau ia rentan dengan cedera tersebut.

Bek internasional Denmark itu mengalami cedera saat timnya memetik kemenangan dua gol tanpa balas atas Oldham di babak ketiga Piala FA, sehingga dalam laga itu Liverpool tinggal menyisakan 10 pemain saja, mengingat pelatih Brendan Rodgers telah menurunkan tiga penggantinya secara bergiliran sebelum ia mengalami cedera.

Selepa pertandingan Brendan Rodgers mengatakan bahwa Agger mengalami rasa sakit pada betisnya namun melihat kondisi dan reaksi dari pemain seperti itu, maka Rodgers pun meminta agar langsung menariknya dari pertandingan ketimbang mempertahankannya namun juga bisa menjadi blunder bagi rekan-rekannya.

Agger harus menjalani pemindaian pada area yang menimpanya tersebut di tengah pekan, dan menurut penuturan pihak media setempat memahami bahwa Brendan Rodgers langsung menemui tim medis pada keesokan harinya, untuk mengetahui seberapa parah tingkat cedera yang dialami oleh Agger.

Kabar ini tidak lain dan tidak bukan membuat peluang Brendan Rodgers untuk membuat tekanan kepada tim lawan sedikit lebih sulit, karena lini belakang mereka juga sedang digerogoti cedera, diantaranya Mamadou Sakho (hamstring) dan Jose Enrique, yang masih memulihkan diri selepas menjalani operasi lutut, dan bek Glen Johnson, yang diistirahatkan saat melawan Oldham, setelah pergelangan kakinya mengalami cedera ringan saat melawan Hull City di awal tahun.

Sementara itu pelatih Brendan Rodgers pada pertengahan pekan ini juga harus memenuhi panggilan Asosiasi Sepakbola (FA) atas dakwaan yang dijatuhkan kepadanya saat mempertanyakan integritas dari wasit Lee Mason.

Pernyataannya selepas pertandingan, ketika timnya takluk dari Manchester City dalam duel Boxing Day pada bulan lalu, sempat menimbulkan tanda tanya besar karena wasit yang memimpin pertandingan itu berasal dari Greater Manchester dan karena itu ia mempertanyakan hal ini.

“Saya sangat terkejut ketika kami bermain di Manchester dan ternyata wasit yang memimpin juga dari kota yang sama. Saya yakin bila pertandingan Liverpool melawan Manchester City, tidak ada wasit yang berasal dari Wirral,” tegas Rodgers, kala itu.

Satu hari selang pertandingan itu, Rodgers menegaskan bahwa ia hanya ingin memberikan penjelasan penting, dengan mengatakan: “Dari letak geografi, mungkin saya tidak akan mempertanyakan integritas dari wasit. Saya pikir FA dan Asosiasi Wasit mengetahui hal ini dengan benar dan yakin, kalau saya merupakan salah satu orang yang tidak terlepas untuk memberikan dukungan kepada wasit.”

Kendati demikian FA menuduh bahwa Brendan Rodgers mendapatkan pelanggaran atas pernyataannya tentang mempertanyakan integritas dari wasit pertandingan, dan bisa berdampak terhadap provokasi setelah pertandingan usai dan gagal memenuhi tingkat peradilan yang sudah ditetapkan dalam laga itu.