Keluhan Wenger Tentang Mata Merupakan Pertanda Kepanikan

Keluhan Wenger Tentang Mata Merupakan Pertanda Kepanikan – Arsene Wenger sempat memberikan komentar kontroversial dengan mengatakan bahwa Chelsea sangat tidak adil dengen melepas pemain andalannya Juan Mata ke klub rival mereka di Liga Premier Inggris yakni Manchester United.

Namun komentar Arsene Wenger ini justru dibalas langsung oleh pelatih Chelsea, Jose Mourinho yang mengatakan baha Arsene Wenger tak memiliki urusan dan menurut Jose Mourinho, Arsene Wenger merupakan sosok pelatih yang gemar mengeluh tentang apapun yang tak sesuai dengan keinginannya. Setelah Mourinho yang membalas pernyataan Arsene Wenger tersebut kini giliran mantan penyerang Liverpool Stan Collymore yang juga ikut mengomentari komentar Arsene Wenger terkait dengan penjualan Juan Mata ke Manchester United tersebut.

Arsene Wenger beberapa waktu yang lalu memang pernah memberikan komentarnya terkait dengan kabar yang kala itu kian santer mengatakan bahwa manajemen Chelsea dan manajemen Manchester United sudah mencapai kata sepakat terkait dengan penjualan Juan Mata ke Manchester United dari Chelsea. Kala itu Arsene Wenger mengatakan bahwa Chelsea telah curang dalam penjualan Juan Mata kali ini karena mereka menjual Juan Mata setelah Chelsea melakoni dua pertemuan mereka dengan Manchester United di kompetisi Liga Premier Inggris dan hal itulah yang menjadi hal yang kontroverisial karena komentarnya tersebut yang memancing emosi dari pelatih Chelsea Jose Mourinho.

Legenda Liverpool Stan Collymore sendiri yang ikut mengomentari hal tersebut mengatakan bahwa komentar Arsene Wenger beberapa waktu yang lalu tersebut merupakan tanda kepanikan dari seorang Arsene Wenger bahwa dengan penjualan Juan Mata ke Manchester United akan membuat United mampu bangkit dari keterpurukan mereka di musim ini. Stan Collymore menambahkan bahwa fakta Arsene Wenger yang mengatakan hal itu jelas menyiratkan bahwa Arsene Wenger tak suka dengan transfer tersebut yang jelas saja kian membuat Arsenal tertekan karena mereka mungkin saja mendapatkan saingan tambahan yakni Manchester United andai Juan Mata mampu beradaptasi dengan baik bersama skuad Manchester United di tengah musim ini.

Juan Mata bergabung dengan skuad Manchester United setelah manajemen kedua klub mencapai kesepakatan dengan banderol sebesar 37,1 juta pounds atau sekitar Rp. 750 Miliar. Dana transfer sebesar itu juga membuat Juan Mata saat ini tercatat sebagai pemain termahal sepanjang sejarah Manchester United dengan mampu memecahkan rekor transfer sebelumnya yang dipegang oleh penyerang asal Bulgaria Dimitar Berbatov saat ditransfer Manchester United dari Tottenham Hotspurs beberapa waktu yang lalu. Juan Mata sendiri baru saja melakoni laga debutnya bersama Manchester United pada dini hari tadi dimana ia bermain sebagai pemain starter sejak menit pertama pertandingan dan mampu memberikan kemenangan di laga debutnya bersama Manchester United dengan mengalahkan Cardiff City dengan skor akhir 2 – 0.