Hasil Verifikasi Akan Diumumkan PSSI Hari Ini

Hasil Verifikasi Akan Diumumkan PSSI Hari Ini

Hasil Verifikasi Akan Diumumkan PSSI Hari Ini – Akhirnya secara resmi pihak PSSI mengumukan jika proses verifikasi yang dilakukan kepada klub calon kontestan Liga Super Indonesia musim depan sudah selesai dilakukan. Laporan dari hasil verifikasi ini selanjutnya akan dibahas pada rapat Komite Eksekutif atau Exco PSSI hari ini, Selasa 10 Desember 2013.

Sejak beberapa waktu yang lalu, departeme lisensi dari PSSI melakukan proses verifikasi terhadap 25 calon kontestan. Agar bisa lolos dari proses verifikasi, setiap kontestan wajib mampu memenuhi lima aspek yang sudah disyaratkan oleh PSSI. Kelima aspek tersebut diantaranya adalah aspek finansial, personal, infrastruktur, sporting dan aspek legal. Klub juga wajib tidak memiliki hutang dalam bentuk tunggakan pemain musim lalu. Hal ini menjadi prioritas utama PSSI dalam penentuan lolos tidaknya klub tersebut.

PSSI memberikan waktu sampai pada tanggal 5 Desember kemarin bagi klub untuk memenuhi semua aspek tersebut tapi sampaipada batas waktu yang telah ditentukan, masih ada klub yang belum juga mampu memenuhi segala aspek yang disyaratkan. Tapi secara garis besar PSSI menilai ke 25 klub yang diverifikasi sudah memenuhi syarat.

Tigor Shalom Boboy yang menjadi ketua departemen licensing club di PSSI memberi konfirmasi jika proses verifikasi sudah seluruhnya dilakukan. Tigor menjamin jika seluruh proses verifikasi dilakukan secara netral karena berdasarkan oleh data dan dokumen yang diberikan oleh pihak klub.

Tigor juga menjelaskan jika seluruh dokumen dan hasil verifikasi akan diberikan kepada pihak PSSI pada hari Selasa (10/12). PSSI kemudian akan menggelar rapat exco untuk menentukan klub mana saja yang akan tampil sebagai kontestan Liga Super Indonesia musim 2013/14. Selain menentukan siapa saja yang akan lolos, rapat exco ini juga akan menentukan format kompetisi apa yang akan digunakan untuk musim depan.

Tigor walaupun sebagai ketua tim verifikasi lebih memilih untuk tidak membeberkan tim mana saja yang masih memiliki masalah karena semua keputusan akan dibuat pada saat rapat Exco PSSI. Rapat Exco PSSI sendiri menurut agenda akan digelar di Hotel Sultan mulai pukul 15.00 WIB.