Gary Neville Sebut Mantan Timnya Mulai Terpuruk

Gary Neville Sebut Mantan Timnya Mulai Terpuruk

Gary Neville Sebut Mantan Timnya Mulai Terpuruk – Mantan kapten Manchester United Gary Neville mengungkapkan keterpurukan Red Devils. Bagi Neville, harapan untuk mempertahankan gelar Liga Premier pada musim ini tinggal menunggu hitungan waktu saja untuk menemui kegagalan.

Salah satu alumnus Class of 92’  mengatakan bahwa pelatih David Moyes harus mulai memikirkan bagaimana meraih kemenangan dalam waktu dekat setelah dipermalukan oleh dua tim sekaligus di Liga Premier saat bermain di Old Trafford, yaitu oleh Everton dan Newcastle United, yang merupakan kali pertama dalam 11 tahun terakhir bagi Red Devils menelan dua kekalahan secara beruntun.

 Kekalahan di akhir pekan kemarin merupakan kelima kalinya bagi Manchester United di kompetisi Liga Premier musim ini – mereka juga ditekuk oleh West Bromwich Albion pada September – dan kini semakin jauh tertinggal dari Arsenal menjadi 13 angka.

Dan ketika dimintai tanggapan apakah kekalahan itu bisa mengancam titel juara pada musim ini, Neville mengatakan: “Bisa jadi demikian.

“Tentu sebagai salah satu pendukung Manchester United seumur hidup hal ini tidak akan mudah, karena sudah bertahun-tahun kami tidak mengalami kemunduran seperti ini, dan saya menganggap sejauh ini apa yang mereka tunjukkan masih jauh dari yang diharapkan dan apalagi untuk mempertahankan gelar juara.

“Langkah utama yang harus mereka dahulukan saat ini adalah bagaimana memetik kemenangan dari setiap pertandingan, dan bukan untuk mempertahankan gelar juara, karena saya menganggap langkah mereka saat ini sudah tertinggal jauh.

“Tetapi saya sama sekali tidak dapat melihat hal itu, karena saya pikir sejauh ini mereka harus benar-benar melakukan konsolidasi, kemudian menyatukan diri bersama-sama, dan mengambil keyakinan itu kembali, dan mulai mencari angka dan coba sejenak tidak terbeban dengan gelar juara.”

Neville juga sangat yakin bahwa Moyes, yang mengambil alih dari tangan Sir Alex Ferguson pada musim panas, telah mempelajari banyak hal mengenai sejarah,  ukuran kesuksesan dan skala prioritas di klub tersebut sejak menerima tantangan itu dan ia pun mendukung sepenuhnya.

Selain itu Neville juga meminta pemain-pemain Manchester United untuk jauh lebih berjuang, sebagaimana penyerang-penyerang Manchester United terlihat ketinggalan dibandingkan tim Liga Premier lainnya di pekan kemarin dan ingin melihat komitmen teguh dan mengambil resiko lebih besar lagi dalam setiap pertandingan yang digelar di Old Trafford.

Neville menambahkan: “Mereka harus memberikan umpan yang lebih banyak lagi untuk pemain depan, maju secara serentak dan membuat keadaan bagi tim lawan tidak mudah. Karena sejauh ini mereka baru memandang hal secara sederhana di setiap pertandingan.

“Saya tidak dapat berpaling dan mengatakan bahwa pertahanan mereka sangat kacau, karena saya menganggap sejauh ini kesalahan tidak hanya sampai di situ saja. Dan saya juga tidak bisa mengatakan bahwa secara struktur, mereka sangat berantakan.

“Karena saya menganggap tantangan itu tidak berani mereka ambil dan salah satu hal yang cukup pelik bagi saya adalah, mereka tidak mampu menggebrak dalam 10 atau 15 menit terakhir di setiap pertandingan.

“Apa yang saya harapkan di Old Trafford, ketika pertandingan tinggal tersisa 20 menit lagi, dan anda bisa ditahan imbang atau malah kalah, itu merupakan salah satu pukulan terbesar yang menghantam wajah anda, bila anda tidak ingin mengambil resiko lebih jauh.”