Dialah Sosok The Special One

Dialah Sosok The Special OneDialah Sosok The Special One – Lupakan Jose Mourinho, ini lah yang panas di anggap sebagai The Special One. Yaitu Carlo Ancelotti. Tidak ada yang pernah membahas sosok pelatih asal Italia ini. Padahal Don Carletto sudah memiliki banyak gelar yang ia torehkan ketika menangani tim-tim besar Eropa.

Sosok Ancelotti memang berbeda dengan Mou. Don Carletto memiliki pembawaan yang kalem dan juga tenang serta tidak meledak-ledak. Arrigo Sacchi yang juga pernah menjadi gurunya kala membela AC Milan, mengatakan bahwa ia sudah menebak bahwa Ance akan menjadi pelatih handal nantinya. Ancelotti memiliki kemampuan berpikir dan bertindak tepat yang membuat pasukan Los Blancos akhirnya meraih gelar Copa Del Rey di musim perdananya melatih El Real.

Meskipun gagal meraih gelar La Liga, namun raihan gelar Copa Del Rey tidak buruk bagi pelatih sekelas Ancelotti. Apalagi ini musim perdana dan juga melawan Barcelona. Di kompetisi Liga Champions, Ancelotti setidaknya lebih unggul di banding Jose Mourinho. Mou gagal membawa El Real melaju ke babak final selama 3 musim. Sementara Ancelotti mampu membawa skuad El Real ke babak final di musim perdananya. Bahkan ia bisa membalaskan dendam kepada Dortmund.

Dan Liga Champions menjadi perhatian Ancelotti yang memang sering disebut spesialis Liga Champions. Ancelotti adalah satu dari 5 pelatih yang sukses menjuara Liga Champions dimana ia pernah merasakannya sebagai pemain dan pelatih. Sebelumnya ia 2 kali meraihnya sebagai pemain bersama skuad AC Milan.

Melihat perjalanan karier dari Carlo Ancelotti tersebut, tentunya tidak salah jika Ancelotti memang spesialis kompetisi Liga Champions. Laga yang akan digelar di Lisbon nanti tentu akan menjadi sebuah saksi apakah Ancelotti mampu menjadi pelatih dengan raihan tersukses sepanjang sejarah di kompetisi Liga Champions atau tidak. Dan jelas laga melawan Atletico menjadi jawabannya.

Jika saka di akhir pekan nanti Ance mampu membawa skuad El Real menjadi juara, pelatih asal Italia ini akan menjadi pelatih pertama di era Liga Champions yang mampu menggaet trofi tersebut sebanyak 3 kali. Dan tentu saja raihan tersebut akan ini melebihi rekor dari sang manajer legendaris Sir Alex Ferguson kala melatih Manchester United. Ancelotti sendiri juga akan menyamai rekor dari legenda pelatih Inggris lainnya yaitu Bob Paisley kala membawa Liverpool meraih 3 gelar di Liga Champions. Mampukah Ancelotti mewujudkannya ?