Cendekiawan BBC Menyukai Kemenangan Liverpool atas Arsenal

Cendekiawan BBC Menyukai Kemenangan Liverpool atas ArsenalCendekiawan BBC Menyukai Kemenangan Liverpool atas Arsenal – Seorang cendekiawan yang selalu hadir pada program unggulan sepakbola BBC yang mendorong Liverpool untuk terus menekan di akhir pekan dimana mereka berhasil mengalahkan The Gunners.

Liverpool sekarang terlihat memiliki musim yang berpotensi setelah hasil terdefinisi 5 – 1 mereka atas pesaing gelar Premier League Arsenal yang telah mendominasi pada halaman belakang bukan hanya karena papan skor, atau hasil aneh yang dapat terjadi, tetapi cara di mana mereka begitu efektif memporak porandakan Arsenal.

Bahkan saat melawan Manchester City, ketika The Gunners yang kalah telak dengan skor     6 – 3, tim asuhan Arsene Wenger tampak mampu mencetak gol, tapi dibandingkan saat melawan anak asuhan Brendan Rodgers, klub London Utara yang berjuang untuk bangkit dan berusaha menyerang namun gagal untuk menyamakan kecepatan yang ditetapkan oleh tim tuan rumah.

Pertandingan usai dalam waktu 20 menit, sebagaimana serangan Daniel Sturridge, penekanan awal yang sempurna, sebuah kekalahan yang sempurna, juga upaya dari Martin Skrtel dan juga Raheem Sterling – yang menambahkan gol keduanya pada menit yang ke 52.

Tidak hanya itu Liverpool terlihat lebih cepat dalam pergrekannya, lebih cepat untuk melepas bola dan bermain dengan presisi cepat, namun menolak untuk diam dalam mengagumi gol pertama mereka, mereka pergi untuk menciptakan gol kedua, gol ketiga, dan juga keempat yang berhasil membantai tim tamu mereka – dan Cendekiawan BBC Sport serta mantan bek Liverpool Mark Lawrenson tidak bisa lebih bahagia lagi untuk menulis di Liverpool Echo:’ Mereka tidak pernah berhenti. Bahkan pada keunggulan 4 – 0, mereka menekan Arsenal di seluruh lapangan dan penonton menyukainya.

“Ini adalah sedikit seperti dulu. Pendukung Liverpool bisa banyak memaafkan jika seorang pemain bersedia untuk terjebak dalam langkahnya di daerah lawan. Itu adalah semacam  penekanan yang menular. Jika beberapa pemain melakukannya, kerumunan mengambil di atasnya dan tiba – tiba semua pemain ingin terlibat.

‘Arsenal tidak diberi kesempatan untuk bernapas – saya suka menonton itu. Dan dengan pertandingan kandang lebih yang akan datang melawan tim untuk menuju puncak klasemen, Liverpool harus terus melakukannya. ”

Liverpool sekarang menghadapi Fulham di London Barat, menjelang perjalanan ke Emirates Stadium untuk menghadapi Arsenal, namun kali ini di ajang Piala FA di hari Minggu. Liverpool akan menutup bulan dengan menjamu Swansea City di Anfield, pada tanggal 23 Februari mendatang.

Akankah The Reds dapat menyamakan kinerja energik mereka saat melawan Arsenal pada akhir pekan nanti atau akankah  Arsene Wenger akan memiliki tim yang siap dari pada tim yang kemarin hancur lebur di Anfield ?