Ashley Young Tidak Merasa Bersalah Karena Jadi Tukang Diving

Ashley Young Tidak Merasa Bersalah Karena Jadi Tukang Diving

Ashley Young Tidak Merasa Bersalah Karena Jadi Tukang Diving – Pemain sayap klub Manchester United, yakni Ashley Young nampaknya sudah mengetahui bahwa dirinya mendapatkan reputasi sebagai pemain yang sering melakukan diving dalam pertandingan, akan tetapi dirinya menolak untuk mengakui hal tersebut. Menurutnya, wasitlah yang patut memutuskan apakah dirinya merupakan tukang diving atau tidak.

Sosok winger yang juga membela tim nasional Inggris tersebut memang sangat kontroversional menyusul sejumlah insiden dimana dirinya melakukan aksi diving kala mendapatkan kesempatan untuk membela klub Manchester United. Di musim ini saja setidaknya sudah 2 kali dirinya mendapatkan kritik pedas terkait aksinya yang seakan menjatuhkan diri sendiri yang memicu kontroversi akan aksinya yang dianggap merupakan aksi kotor dalam sepak bola tersebut kala menghadapi Crytal Palace dalam ajang Barclays Premier League serta kala Manchester United menghadapi Real Sociedad di ajang Liga Champions Eropa. Namun dirinya tidak berniat untuk mengakui kesalahannya tersebut.

Saat membahas mengenai reputasinya sebagai tukang diving tersebut, pemain yang saat ini berusia 28 tahun tersebut menjawab bahwa semua orang memang bisa menyuarakan pendapat mereka, akan tetapi satu – satunya yang bisa menilai hal tersebut merupakan wasit.

“Tentu saya merasa cukup paham bahwa semua orang bisa untuk menyuarakan opini mereka masing – masing. Namun saya sudah membicarakan hal ini dengan sang manajer, saat ini sebenarnya hanya wasit saj yang bisa memutuskan hal tersebut, karena itulah yang paling utama.

Namun mantan pemain klub Aston Villa tersebut memiliki anggapan sendiri terkait reputasinya yang dianggap sebagai tukang diving, dirinya justru memilih untuk mengkambing hitamkan wasit selaku orang yang memimpin pertandingan dalam menentukan keputusan.

“Merekalah yang harus ditanyakan, karena merekalah yang memberikan penalti dan juga tendangan bebas. Wasit memang mengambil keputusan yang sulit akan tetapi mereka telah memutuskannya dengan depat.” Ungkapnya.

Dirnya memang beberapa kali berhasil mengelabui wasit yang memimpin pertandingan, dimana beberapa kali Manchester United mendapatkan kesempatan tendangan bebas atau bahkan penalti setelah Young menjatuhkan dirinya meski tanpa adanya sentuhan dari pemain belakang lawan. Namun beberapa kali juga Wasit tidak mengiraukan aksi divingnya.

Dirinya juga beranggapan bahwa ia tidak akan terpengaruh kepada publisitas negatif yang diberikan pihak media kepada dirinya. Menurutnya tidak peduli para penulis berita dan juga para pengamat memberikan  anggapan mereka, karena menurut Young, wasit dalam pertandinganlah yang membuat keputusan tersebut.

“Saya tidak terlalu memperhatikan headline media dan juga debat. Itu merupakan komsumsi untuk media, dan public memang bebas untuk dapat menyuarakan opini mereka. Akan tetapi untuk saya, wasitlah yang berhak untuk membuat keputusan tersebut, titik,” pungkas sang pemain sayap dengan tegas.