Arsenal vs Manchester United Berakhir Dengan Skor Kacamata

Arsenal vs Manchester United Berakhir Dengan Skor KacamataArsenal vs Manchester United Berakhir Dengan Skor Kacamata – Dalam laga yang dihelat di Emirates Stadium pada hari Kamis (13/2) dini hari, Arsenal dan Manchester United harus puas berbagi satu poin saja dalam laga lanjutan Premier League. Kedua tim sama-sama kurang bisa memaksimalkan peluang yang mereka punya dan harus mengakhiri pertandingan dengan skor kacamata 0-0.

Sebagai tim tuan rumah, Arsenal sebenarnya mampu tampil lebih dominan dengan melakukan 17 kali percobaan namun hanya lima diantaranya yang tepat sasaran. Sementara sang tim tamu hanya mampu melepaskan enam tembakan saja yang mana dua diantaranya menemui bidang target.

Memasuki menit ke-2 pada babak pertama, MU langsung membuat peluang pertamanya. Robin van Persie berhasil merebut bola dari Mikel Arteta di dalam kotak penalti, kemudian Van Persie hanya tinggal berhadapan dengan Wojciech Szczesny di depan gawang. Sialnya sepakan Van Persie masih bisa ditangkap dengan sempurna oleh kiper asal Polandia tersebut.

Dua menit kemudian, The Gunners melancarkan serangan balasan. Jack Wilshere yang berhasil melewati Patrice Evra dan Nemanja Vidic, kemudian melepaskan tembakan. Sayangnya tembakan tersbut masih bisa dibendung Chris Smalling.

Tak berapa lama, Arsenal mendapatkan sepakan sudut yang kemudian disambut oleh tandukkan Olivier Giroud yang mengancam gawang MU. Sayangnya sundulan tersbut masih harus melebar ke sisi kanan gawang.

Pada menit ke-10, Tomas Rosicky melakukan percobaan melalui sepakannya yang mengarah ke gawang David De Gea. Sialnya tembakan tersbeut membentur Vidic, sehingga masih bisa ditangkap oleh sang kiper.

Pada menit ke-18, Van Persie kembali mengancam, usai menerima umpan terobosan dari Juan Mata dan memaksimalkannya menjadi tendangan kaki kanan dari dalam kotak penalti. Sial, tendangannya masih melebar.

Tujuh menit kemudian, Arsenal mendapat peluang melalui sepak pojok. Giroud yang memenangi duel udara, rupanya masih belum bisa mengirimkan bola ke bidang sasarannya.

Pada menit ke-30, Arteta merebut bola dari Rooney, kemudian mengirimkannya pada Giroud, namun tendangannya masih melayang.

Babak pertama pun harus usai dengan tanpa gol.

Memasuki babak kedua tepatnya di menit ke-53, mata melepaskan tendangan dari kotak penalti, namun lagi-lagi sepakan tersebut belum menemui sasarannya.

Di menit ke-62, Laurent Koscielny nyaris saja membawa The Gunners unggul melalui sundulannya yang meneruskan sepak pojok. Namun sayang Valencia berhasil melakukan penyelamtan dengan tandukan kepalanya.

Mata kembali melakukan percobaan di menit ke-66 saat dirinya menerima umpan dari Tom Cleverley, namun sayang sepakan Mata masih belum menghasilkan apa-apa.

Pada menit ke-74, Rosicky melakukan tendangan jarak jauh, namun belum menemui target.

Pad amenit ke-80, Van Persie nyaris membobol gawang Arsenal setelah berhasil menerima umpan dari Rooney. Beruntung Szczesny berhasil melakukan penyelamatan dengan menepisnya.

Hingga pertandingan usai, kedua tim tetap bertahan dengan tanpa gol.

Dengan tambahan satu poin ini, Arsenal tetap bertahan di posisi ke-2 dalam klasemen dengan 56 poin dan terpaut satu angka dari Chelsea di posisi puncak. Sedangkan Manchester United juga tetap bertahan di peringkat ke-7 dengan koleksi 42 poin.