Arsenal Berada Di Puncak Klasemen Grup F

Arsenal Buka Kans Lolos

Arsenal Berada Di Puncak Klasemen Grup F – Arsenal membuka peluang dan kans mereka lolos sekaligus memantapkan posisi meraka di puncak klasemen sementara Grup F setelah mengalahkan sang tamu Olympique Marseille dalam laga ke 5 Liga Champions yang digelar di Emirates Stadium pada hari Rabu dini hari tadi. Gelandang internasional Inggris, Jack Wilshere mampu menjadi pahlawan kemenangan pasukan Arsene Wenger ini  berkat dwi golnya dalam laga tersebut.

Arsenal sendiri saat ini meraih 12 poin, meninggalkan Napoli dan juga Borussia Dortmund yang saat ini memiliki nilai yang sama, yaitu 9 poin. Kemenangan atas Marseille memang belum bisa membawa Meriam London lolos ke ababk 16 besar. Mereka harus menjalani laga terakhir atau laga ke 6 nanti.

Arsenal sendiri langsung menyerang sejak menit awal. Laga yang baru menginjak menit ke 1, Arsenal mampu mengoyak gawang Olympique Marseille melalui gol Jack Wilshere. Wilshere bisa memaksimalkan umpan cantik dari Bacary Sagna untuk membuat Arsenal unggul 1-0. Pada menit ke 6, Arsenal terus membombardir lini belakang Marseille. Gelandang asal Wales, Aaron Ramsey memiliki peluang. Namun sayangnya gagal membuahkan hasil.

Di menit ke 22, Andre Pierre Gignac memanfaatkan kesalahan Mesut Ozil untuk menipu  kiper Arsenal Wojciech Szczesny. Sayang usaha tersebut belum menghasilkan gol. Arsenal mendapatkan penalti di menit ke 36. Sayangnya Mesut Ozil yang maju sebagai eksekutor gagal menipu Steve Mandanda di bawah mistar gawang Marseille. Wilshere memiliki peluang selang dua menit sebelum jeda. Namun sayangnya tembakannya masih melayang tinggi.

Arsenal terus menekan di awal babak kedua. Dan peluang di menit ke 52 melalui kerja sama Bacary Sagna serta Giroud gagal membuahkan hasil bagi Arsenal. Peluang yang sama selang 2 menit kemudian saat bekerja sama dengan Ozil juga gagal dimaksimalkan. Pada menit ke 63 Giroud memiliki 2 peluang melalui sundulan yang bisa diblok Mandanda dan melalui tendangan yang juga dimentahkan kiper asal Prancis tersebut.

Memasuki menit ke 65, Jack Wilshere akhirnya mencatat namanya di papan skor pada laga tersebut setelah ia memaksimalkan umpan silang dari Mesut Ozil yang gagal dibendung oleh Mandanda. Marseille berusaha membalas di menit ke 77 melalui gelandang muda mereka, Florian Thauvin. Namun sayangnya usaha Thauvin masih bisa ditepis oleh Szczesny. Selang 3 menit sebelum laga usai, Arsenal memiliki peluang untuk memperlebar jarak. Gelandang Espana, Santi Cazorla melepaskan tendangan keras yang masih melayang tipis di atas mistar.

Theo Walcott sendiri juga memiliki peluang untuk membawa Arsenal unggul. Sayang umpan dari Sagna masih bisa digagalkan Mandanda.  Hingga laga usai kedudukan tetap 2-0 untuk Arsenal.

Skuad Arsenal :

GK :  Szczesny

DF : Sagna – Mertesacker – Koscielny – Monreal

MF : Ramsey – Flamini – Wilshere – Özil – Rosicky

FW : Giroud.

Skuad Marseille :

GK : Mandanda

DF : Abdallah – Nkoulou – Mendes – Morel

MF : Lemina – Romao – Imbula

FW : J.Ayew – Gignac – Khalifa.