Apa Yang Bisa Diberi Mohammed Salah Bagi Chelsea?

Apa Yang Bisa Diberi Mohammed Salah Bagi Chelsea? – Jose Mourinho mengkonfirmasi kedatangan Mohammed Salah dari FC Basel saat klubnya akan bertanding melawan Stoke City di hari Minggu, dia pada akhirnya menyampaikan kekaguman atas pemain barunya tersebut.

Jadi apa yang dapat diharapkan dan diberikan Mohamed Salah bagi Chelsea?

Pemain berusia 21 tahun sangat dikenal oleh para penghuni Stamford Bridge karena dia mencetak tiga gol dalam empat pertemuan terakhir melawan klub asal London Barat. Gol pertama Salah dicetak pada semifinal Liga Eropa musim lalu dan gol lain dicetak saat timnya menghadapi Chelsea di Liga Champions musim ini.

Salah harus rela menghadapi kehidupan keras di Chelsea. Dia harus berkompetisi dengan Eden Hazard, Willian, dan Oscar yang menjadi pemain utama dalam trio gelandang milik Mourinho. Sulit membayangkan dia bisa tampil seandainya ketiga pemain tersebut dalam kondisi yang bugar, tapi dia dapat membuktikan penampilannya saat menjadi opsi alternatif. Salah adalah pemain kidal yang berposisi sebagai gelandang serang dan dapat mengelabui defender dengan mudah.

Dalam konferensi pers setelah pertandingan melawan Stoke, Jose Mourinhi mengakui kekagumannya terhadap sang pemain yang dia nilai sebagai orang yang pekerja keras dan bersemangat – itulah yang membuat manajer asal Portugal menaruh hormat pada Salah.

Willian sebagai contoh, sebenarnya menghadirkan kualitas dan juga bisa mempermanenkan tempatnya sebagai salah satu pemain andalan Mourinho. Kendati pada awalnya Willian membutuhkan beberapa lama untuk beradaptasi dan menampilkan performa terbaiknya di Stamford Bridge. Pada awal karirnya pemain asal Brail tersebut memang sudah dikenal akan kualitasnya, tapi saya rasa semua orang yang ada di Stamford Bridge sangat terkejut dengan kerja keras dan tekadnya untuk bekerja sama dengan tim dalam beberapa bulan. Willian bisa menjadi salah satu teladan Salah dalam bersikap menghadapi persaingan ketat di Stamford Bridge.

Saya memang tak memprediksi bahwa Salah dapat merebut satu tempat di tim inti Chelse musim ini, tapi Salah tak perlu putus asa, dia bisa menjadi pilihan keempat dengan bersaing melawan Andre Schurrle sebagai cadangan utama. Schurrle memang memiliki kualitas yang bagus, dan membutuhkan waktu lama bagi Salah untuk berkompetisi dengannya. Schurrle adalah pemain modern yang cepat dengan kedua kaki yang sama hidupnya.

Salah bisa menjadi pemain sayap kiri alami bila Eden Hazard cedera. Oscar dan Willian yang bergantian bermain disisi kanan juga bisa digantikan olehnya. Kita juga tak boleh melupakan dengan catatan golnya saat melawan Chelsea, yang membuktikan bahwa Salah adalah pemain muda dengan mental yang sangat bagus untuk membuat perbedaan di pertandingan besar. Salah bisa menjadi kartu truf Chelsea dengan kekuatan mentalnya tersebut.