Andre Villas-Boas Akan Segera Pensiun

Andre Villas-Boas Akan Segera Pensiun

Berita Piala Dunia – Nama Andre Villas-Boas nampaknya sudah tidak asing lagididengar oleh telinga para pecinta sepakbola di dunia. Kiprah pelatih muda ini dalam dunia kepelatihan memang sudah tidak diragukan lagi karena ia mulai menjajal dunia kepelatihan tersebut sejak usianya masih muda. Uniknya, pelatih yang akrab dengan sebutan AVB ini tak seperti para pelatih pada umumnya yang memulai karirnya sebagai pemain sepakbola terlebih dahulu. Namun hal ini tak dilakoni oleh mantan pelatih Chelsea ini karena ia memiliki latar belakang profesi sebagai analis sepakbola sejak usianya 16 tahun dan tergabung dalam tim Sir Bobby Robson, pelatih senior Inggris yang menangani Porto.

Seiring berjalannya waktu, Andre Villas-Boas memberanikan diri terjun di dunia kepelatihan di tahun 1998 di usianya yang masih ada dalam angka 21 tahun dengan menangani tim sepakbola di Kepulauan Virginia, Britania. Dan berbekal pengalaman itulah, kemudian pelatih kelahiran Porto, 17 Oktober 1977 ini benar-benar terjun menjadi pelatih dengan mengambil keputusan untuk melatih Academica pada tahun 2009 hingga 2010. Belum puas dengan pengalaman yang ia dapatkan, pria 35 tahun ini kemudian melatih Porto di tahun 2010 dan sukses membawa anak buahnya meraih treble winner di tahun pertama kepelatihannya. Karena kesuksesan tersebut, maka tim sebesar Chelsea merasa tergiur untuk merekrutnya – Berita Piala Dunia

Dan seperti yang kita ketahui, karir Andre Villas-Boas di kursi kepelatihan The Blues tak berjalan mulus sehingga ia dipecat di pertengahan musim yang membuatnya berlabuh di Tottenham Hotspur. Ternyata, karir gemilang pria bernama lengkap Luis Andre de Pina Cabral e Villas-Boas ini kembali terulang karena ia nyaris sukses membawa The Lilywhites melaju ke Liga Champions setelah berhasil menyelesaikan musim dengan duduk di peringkat kelima klasemen Liga Primer Inggris.

Namun hal yang mengejutkan kini terdengar di tengah kegemilangan karir seorang Andre Villas Boas yang sudah dipaparkan di atas karena pelatih asal Portugal ini menuturkan bahwa ia tak akan lama lagi menapaki profesi sebagai peramu taktik. Ia ingin segera pensiun dari kursi kepelatihan untuk menekuni pekerjaan baru. Bahkan Andre Villas-Boas sudah memastikan bahwa dirinya akan pensiun dari profesi sebagai pelatih sepakbola kurang lebih dalam masa 10 tahun mendatang yakni ketika ia berusia 45 tahun. Adapun alasannya ingin segera pensiun karena kehidupan sebagai pelatih sepakbola menurutnya sangat menyita waktu karena para pelatih dituntut untuk berdedikasi penuh terhadap pekerjaan dan timnya. Karena ia sudah merasakan semua hal itu sejak usia yang sangat muda, maka ia berpikir untuk segera menyudahinya dan mencari pengalaman baru – Berita Piala Dunia

Pengalaman baru yang ia meksud adalah ia berkeinginan untuk menjajal bidang olahraga yang disukainya, yakni reli. Memang sulit jika ada seorang pelatih muda yang sedang naik daun harus meninggalkan profesi yang ditekuninya sejak lama, namun nampaknya kesulitan tersebut tidak ada dalam raut wajah Andre Villas-Boas yang sudah tampak mantap ingin menjajal olahraga reli dakar yang diakui sudah menjadi salah satu ambisi dalam hidupnya.

Ditulis oleh Pasaran Bola Jitu Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://pasaranbolajitu.com/andre-villas-boas-akan-segera-pensiun/ Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.