Agen Bola Piala Dunia Xavi Dihalangi Guardiola

Agen Bola Piala Dunia Xavi Dihalangi GuardiolaAgen Bola Piala Dunia Xavi Dihalangi Guardiola  – Wakil kapten Barcelona Xavi Hernandez pernah tertarik ke Bayern Muenchen. Hal itu terjadi jauh sebelum pelatih Pep Guardiola menangani tim berbasis di Allianz Arena tersebut. Meski demikian hal itu kini disyukuri oleh Xavi, mengingat keputusannya untuk tetap bertahan dan berkonsentrasi untuk kubu Catalan tetap berjalan seperti sedia kala.

Secara mengejutkan Xavi mengungkapkan bahwa pelatih Bayern saat ini, Pep Guardiola, sempat mengabaikan permintaan dari sang pemain untuk hijrah ke kancah Bundesliga pada waktu itu, di mana tim papan atas Jerman itu menjadi juara pada 2008.

Pada musim panas tersebut, setelah membawa Spanyol menjuarai turnamen EURO, sang gelandang langsung mendapatkan pendekatan dari kubu Bavaria dan mereka konon sempat memasuki tahap pembicaraan awal agar ia bisa pindah ke Jerman.

Kendati demikian, Xavi menjelaskan upaya dari Guardiola saat itu membuatnya jadi mengurungkan niatan untuk hengkang dari Nou Camp.

“Hal ini sempat mendapatkan tanggapan yang cukup serius,” ujar Xavi, yang menerima proposal transfer tersebut. “Ada pertemuan dengan pelatih Bayern.

“Akan tetapi Pep mencoba untuk menahan saya dan mengatakan bahwa saya tidak dapat pergi, karena yang ada dalam benak pikirannya saat itu cukup jelas, bahwa tidak ada pemain utama yang boleh pergi dari klub tersebut.

“Tentu saja bila saya menarik mundur atas apa yang terjadi di waktu lalu patut saya syukuri. Karena kini saya bertekad untuk mengakhiri karir di Barca.”

Karena itu, pemain yang sudah berada di Barcelona sejak masih berstatus sebagai lulusan akademi La Masia, menolak segala tawaran lainnya termasuk dari klub Major League Soccer, New York Red Bulls, di mana di sana sudah menanti ajakan dari mantan rekan satu timya, Thierry Henry.

“Sejujurnya tidak ada yang menawarkan kepada saya,” lanjut pemain berusia 33 tahun. “Saya tidak mengetahui apapun juga rasa ketertarikan dari klub New York. Henry sama sekali tidak menghubungi saya dan saya pun tidak berbicara dengannya. Bahkan saya tidak memiliki nomor telepon pribadinya!”

Gelandang internasional Spanyol, yang akan berganti usia menjadi 34 tahun pada bulan ini, menjalani debut perdana dengan klub Catalan pada 1998 dan tampil lebih banyak dibandingkan rekan-rekan satu timnya yang lain.

Xavi saat ini sudah menorehkan penampilan ke-700, saat masuk sebagai pemain pengganti di pertemuan kedua melawan Getafe di ajang Copa del Rey, kala timnya memetik kemenangan dua gol tanpa balas dan berhak lolos ke semi-final.

Dengan demikian rekor penampilan kini dikuasai oleh Xavi, saat mengambil alih dari mantan pemain bertahan Migueli (549 pertandingan) pada 2011 dan kemudian kini mengabaikan upaya kapten Carles Puyol, yang baru menorehkan 589 penampilannya, saat tampil di pertandingan tersebut.

Xavi mengawali debut perdana di Barcelona ketika klub itu masih diasuh oleh Louis van Gaal dan memenangkan gelar La Liga di musim pertamanya, dengan tim inti, ketika ia menjadi salah satu pemain paling menjanjikan di tahun tersebut.

Kendati demikian, perbandingan yang sempat mewarnai karirnya dengan Pep Guardiola, membuat dirinya sempat memiliki niatan untuk hengkang dari Nou Camp di awal kesuksesan karirnya.

Ternyata dengan penantian panjang, masa kesuksesan itu seakan-akan membanjiri klub Catalan dan ironisnya bersama Guardiola sebagai pelatih, mereka sukses merebut 14 trofi, termasuk tiga diantaranya gelar La Liga dan dua dari Liga Champions Agen Bola Piala Dunia