Agen Bola Piala Dunia Diego Simeone Katakan Atletico Mulai Kelelahan

Agen Bola Piala Dunia Diego Simeone Katakan Atletico Mulai KelelahanAgen Bola Piala Dunia Diego Simeone Katakan Atletico Mulai Kelelahan – Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone mengaku saat ini bahwa timnya mulai merasakan akibat dari padatnya jadwal pertandingan yang dijalani di awal tahun ini. Oleh karena hal itu, ia meminta seluruh bagian tim untuk bekerja dengan maksimal dan juga saling bekerja sama.

Sejak awal tahun yang baru ini, Atletico telah menjalani empat pertandingan berturut-turut dalam jangka waktu 12 hari atau 2 minggu kurang. Pertandinga terakhir yang dijalani adalah pertandingan pada babak 16 besar Copa del Rey atau Piala Spanyol melawan Valencia di Vicente Calderon yang merupakan markas mereka sendiri, Rabu (15/1/2014) dinihari.

Pertandingan yang dimenangi Los Colchoneros dengan skor 2-0 itupun hanya berjarak tiga hari dari pertandingan sebelumnya yang sangat ketat melawan Barcelona akhir pekan kemarin untuk meraih puncak klasemen. Bukan hal yang aneh jika pelatih Simeone menyatakan kelelahan mulai mendera para pemainnya yang bertanding di beberapa pertandingan yang dijalani.

Apalagi pada pertandingan Copa del rey, ia dengan terpaksa harus menurunkan kembali sembilan pemain yang bermain menjadi starter pada pertandingan melawan Barca sejak menit pertama. Oleh karena hal tersebut, pelatih berusia 43 tahun ini benar-benar meminta kepada seluruh bagian tim untuk bekerja sama dan bermain dengan rasa kekompakkan yang tinggi, agar masa-masa dalam menjalani pertandingan yang sangat singkat pada masa yang akan datang bisa dilalui dengan tidak terlalu sulit.

“Kelelahan dari padatnya kompetisi mulai terlihat saat ini tapi kami harus terus bermain seperti biasanya, kami harus beristirahat untuk mengembalikan stamina para pemain, memakan makanan yang bergizi untuk pemain dan pada dasarnya kami harus bisa membaca jadwal pertandingan dengan baik agar kita bisa memprediksi situasi untuk kedepannya.”

“Bagaimana pun yang terjadi saat ini, kami harus lebih sedikit berlari dan bekerja sama sebagai sebuah tim untuk mengurangi lari yang begitu jauh dari para pemain. Saya pikir hal yang kami perlihatkan adalah sebuah contoh yang baik ketika kami harus bertahan dalam masa-masa sibuk sekarang. Kami saling membagi upaya kepada setiap pemain dan kami telah melakukannya dengan benar dan tidak ada yang harus diperbaiki.”

“Fisioterapis yang ada dalam tim, dokter dan semua staf tim sudah bekerja dengan sangat baik pada musim ini, karena tanpa ambisi yang ada dari kami, tanpa tekad yang kuat dalam meraih sesuatu dan kerja nyata yang terjadi di atas lapangan, kami tidak bisa menangani permainan sepakbola seperti sekarang, terutama komitmen yang sangat dibutuhkan dalam menjalani berbagai pertandingan.”

Klub yang bermarkas di Vicente Calderon itu dipastikan masih akan menghadapi jadwal yang padat awal tahun ini, mengingat mereka masih berjalan di tiga kompetisi yang diikuti, yakni Liga Spanyol, Copa del Rey dan Liga Champions Eropa.